Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ungkap Perdana Menteri Malaysia dan Presiden Jokowi akan membahas kerja sama ekonomi dan investasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, serta masih tingginya arus balik penumpang menuju sejumlah daerah di Pulau Sumatera mewarnai pemberitaan bidang ekonomi kemarin pada Minggu (8/1).
 
Berikut kami pilihkan sejumlah berita ekonomi yang menarik untuk disimak kembali:
 
Kementerian PUPR ungkap PM Malaysia dan Presiden RI akan bahas investasi IKN
 
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan Perdana Menteri Malaysia Yang Mulia Dato' Seri Anwar Ibrahim dan Presiden RI Joko Widodo akan membahas kerja sama ekonomi dan investasi Malaysia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
Arus balik penumpang Pelabuhan Merak-Bakauheni masih tinggi
 
PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Utama Merak menyebutkan arus balik penumpang libur Natal dan Tahun Baru di Pelabuhan Merak - Bakauheni masih tinggi, menuju berbagai daerah di Pulau Sumatera.
 
Baca selengkapnya di sini.
Kedatangan penumpang kereta api selama masa libur Natal dan Tahun Baru
 
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mencatat kedatangan penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang turun di sejumlah stasiun wilayah Jakarta telah mencapai 417.500 penumpang selama periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).
 
Baca selengkapnya di sini.
Harga emas Antam di atas Rp1 juta/gram
 
Harga dasar emas batangan yang dijual oleh produsen emas terbesar di Indonesia PT Aneka Tambang Tbk atau Antam tercatat menguat tipis 0,58 persen dalam sepekan terakhir. Adapun harga emas Antam hari ini, Minggu (8/1), menyentuh angka Rp1.032.000 per gram.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
Upaya Menteri BUMN stabilkan harga sembako
 
Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan operasi pasar yang dilakukan oleh BUMN sebagai upaya agar harga sembilan bahan pokok atau sembako tetap stabil.
 
Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2023