Jakarta (ANTARA) - Minnesota Timberwolves berhasil mengatasi defisit 20 poin yang sempat mereka rasakan demi memperpanjang penderitaan Houston Rockets setelah mengalahkan tuan rumah dengan skor 104-96 dalam lanjutan NBA di Toyota Center, Texas, Senin WIB.

Itu menjadi kekalahan ketujuh beruntun Rockets, sekaligus yang kesembilan berturut-turut untuk gim kandang, sedangkan Timberwolves terus memperbaiki rekornya dengan menangguk empat kemenangan berurutan.

D'Angelo Russell memimpin Timberwolves dengan raihan 22 poin diikuti Anthony Edwards yang mencetak 21 poin.

Baca juga: Timberwolves jungkalkan Nuggets demi putus rentetan enam kekalahan

Rudy Gobert menambahkan dwiganda 18 poin dan 11 rebound, Taurean Prince menyumbang 14 poin, dan Jaden McDaniels melengkapi dengan 12 poin, demikian catatan situs resmi NBA.

Tuan rumah dipimpin Kevin Porter Jr. yang mencetak 25 poin, Alperen Sengun menambahkan 18 poin, Kenyon Martin Jr. memperoleh 12 poin, dan Eric Gordon mendapat 11 poin.

Rockets sempat memimpin sejauh 20 poin dalam kedudukan 58-38 pada sisa waktu lima menit 40 detik kuarter kedua, tapi Timberwolves menjawabnya dengan rentetan 20-4 demi memangkas ketertinggalan 58-62 kala periode itu berakhir.

Baca juga: Milwaukee Bucks tergelincir di markas Rockets

Kuarter ketiga diwarnai delapan kali pergantian keunggulan serta dua kali kedudukan imbang, tapi Rockets menutupnya dalam keadaan memimpin 81-77 atas Timberwolves.

Timberwolves kemudian meraup 11 poin pembuka kuarter keempat demi merebut keunggulan 88-81 atas Rockets dan sejak itu mereka tak membiarkan tuan rumah mendekat lebih dari lima poin hingga mengunci kemenangan 104-96.

Kedua tim dijadwalkan membuka jadwal pekan ke-13 mereka pada Kamis (12/1) WIB saat Rockets melawat ke markas Sacramento Kings dan Timberwolves melanjutkan tur tandang di Little Caesars Arena menantang Detroit Pistons.

Baca juga: Grizzlies lanjutkan tren positif bekuk Jazz meski tanpa Ja Morant
Baca juga: Nets menang lawan Heat tapi terancam kehilangan Kevin Durant
Baca juga: Pacers bangkit di momen krusial untuk kalahkan Hornets 116-111

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023