Jakarta (ANTARA) - Denver Nuggets dan Memphis Grizzlies terus bersaing ketat di puncak klasemen Wilayah Barat ketika Nuggets mengalahkan Los Angeles Lakers 122-109 dan Grizzlies menaklukkan San Antonio Spurs 121-113.

Di Memphis, Grizzlies tanpa pencetak poin terbanyak Ja Morant untuk pertandingan kedua berturut-turut karena cedera paha kanan.

Tetapi 24 poin yang dibuat Tyus Jones dan 16 poin dari Jaren Jackson berhasil mengatasi ketidakhadiran Morant untuk menghentikan kebangkitan Spurs pada akhir laga.

Tre Jones yang bersaudara dengan Tyus, memimpin San Antonio dengan 18 poin, sedangkan Josh Richardson mencetak 16 poin untuk Spurs yang tertinggal sebanyak 16 poin pada paruh pertama.

Baca juga: Knicks takluk di tangan Bucks meski Jalen Brunson tajamkan rekor poin

Setelah memangkas defisit pada kuarter ketiga, Spurs dua kali memimpin pada awal kuarter keempat.

Mereka unggul lima poin berkat tip-in Richardson pada 9 menit 19 detik terakhir, tetapi Grizzlies membalikkan keadaan sehingga menaikkan catatan menang-kalahnya musim ini menjadi 27-13.

Catatan itu sama dengan Nuggets di mana Nikola Jokic yang dua kali MVP NBA membukukan triple-double kesebelas musim ini dengan 14 poin, 11 rebound, dan 16 assist saat menaklukkan Lakers.

Jokic memasukkan semua dari lima lemparan dalam bidangnya. Jamal Murray yang absen sepanjang musim lalu karena ligamen lutut robek, mencetak 34 poin yang tertingginya musim ini untuk Nuggets. Denver mencatat kemenangan kandang kesebelas kali berturut-turut.

Baca juga: Celtics redam momentum kebangkitan Bulls untuk menang 107-99

Superstar Lakers LeBron James absen karena sakit pergelangan kaki kiri, juga Anthony Davis.

Lakers juga kehilangan Patrick Beverley yang cedera pinggul saat turun minum.

Russell Westbrook memimpin Lakers dengan 25 poin, sementara Thomas Bryant menambahkan 17 poin dan 10 rebound, tetapi ini tak cukup menghindarkan terhentinya kemenangan lima pertandingan berturut-turut Los Angeles Lakers.

Di Golden 1 Center, tuan rumah Sacramento Kings menghentikan Orlando Magic 136-111.

Fomantas Sabonis membuat double-double dengan 12 poin dan 10 rebound, namun angka tertinggi Kings dicetak oleh Harrison Barnes yang membukukan 30 poin.

Magic sendiri mendapatkan sumbangan poin terbanyak dari Paolo Banchero, sedangkan Franz Wagner dan Markelle Fultz sama-sama mengemas 16 poin, demikian AFP dan laman Google.

Baca juga: McCollum pimpin Pelicans yang pincang taklukkan Wizards
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023