Jakarta (ANTARA) - Empat personel grup idola yang kini sudah bubar TRCNG bersiap untuk segera debut kembali di bawah naungan grup idola K-pop baru bernama BXB, ungkap Wolfburn pada Selasa (10/1).

Keempat personel TRCNG yang debut kembali seperti disiarkan Soompi yakni Jihun, Hyunwoo, Siwoo dan Hamin (yang sebelumnya dikenal sebagai Kangmin). Mereka nantinya bergabung bersama Jun sehingga total personel grup menjadi lima orang.

BXB atau Boy By Rush ingin menggambarkan berbagai sisi anak beragam genre musik. Mereka berencana untuk dikenal di industri musik dengan merilis musik bertema manhwa remaja (komik Korea) yang menggambarkan berbagai emosi kaum muda seperti kegembiraan, kesedihan, cinta, kemarahan, dan kecemburuan.

Baca juga: Grup idola K-pop TRCNG dibubarkan

BXB yang telah mengungkap logo mereka itu melalui video, dipastikan debut pada 30 Januari 2023.
 


Sebelum berita debut resmi BXB, keempat personel TRCNG Jihun, Hyunwoo, Siwoo, dan Hamin merilis dua bagian dari proyek pre-debut “Youth Trilogy” berjudul “Sadness, Beginning, Flight” di bawah APR PROJECT.

Dengan album debut mereka yang akan datang, BXB diharapkan dapat menyampaikan kisah terakhir dari trilogi remaja “Flight” serta awal baru BXB.

TRCNG yang beranggotakan delapan orang memulai debutnya pada tahun 2017. Pada Maret 2022, anggota TRCNG berbagi melalui media sosial untuk mengumumkan pembubaran mereka setelah pemutusan kontrak.

Satu bulan kemudian, Jihun, Hyunwoo, Siwoo, dan Hamin bergabung dengan Wolfburn (sebelumnya dikenal sebagai APR Entertainment).

Baca juga: Monsta X refleksikan delapan tahun berkarier di EP baru "Reason"

Baca juga: SF9 mainkan peran agen misterius di EP baru

Baca juga: Moonbin & Sanha harap EP baru seperti aroma yang meresap ke pendengar

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023