Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa kriminal terjadi di Ibu Kota pada Selasa (10/1) mulai dari marak helm hilang di Taman Ismail Marzuki (TIM) hingga penangkapan gangster bersenjata tajam di Jatinegara.

Selain itu, masih ada sejumlah berita kriminal lainnya yang masih menarik untuk dibaca pada Rabu pagi ini.

Berikut rangkumannya:

Polda Metro jadwalkan serahkan Teddy Minahasa ke kejaksaan pada Rabu

Penyidik Polda Metro Jaya menjadwalkan untuk menyerahkan mantan Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa kepada pihak kejaksaan untuk disidangkan terkait perkara dugaan penyalahgunaan narkotika pada Rabu siang ini.

"Iya benar. Rencananya pukul 13.00 WIB," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya


Polisi ringkus 14 gangster bersenjata tajam di Jatinegara

Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur meringkus sebanyak 14 remaja terduga anggota gangster bersenjata tajam di wilayah Jatinegara pada Senin (9/1) malam.

Kepala Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur, Ipda Aman Wibowo mengatakan para remaja tersebut ditangkap pada dua lokasi berbeda di Jatinegara.

"Pada saat melakukan patroli kami mendapat informasi bahwa di sekitar Pasar Ciplak ada kerumunan remaja yang hendak melakukan tawuran," kata Aman Wibowo di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya


Pengemudi truk tinja didenda Rp5 juta

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menjatuhkan sanksi denda sebesar Rp5 juta kepada pengemudi truk layanan sedot tinja setelah terbukti membuang limbah di jalan raya kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat.

"Pengemudi tersebut diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku yaitu denda administratif berupa uang paksa sebesar lima juta rupiah," kata Koordinator Urusan Penyuluhan dan Humas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Yogi Ikhwan di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya


Komnas PA minta Pemprov DKI tingkatkan pencegahan kasus kekerasan anak

Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meningkatkan pencegahan kekerasan terhadap anak.

Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait di Jakarta, Selasa, mengatakan, peningkatan pencegahan tersebut perlu dilakukan karena jumlah kasus kekerasan anak di DKI Jakarta meningkat dari tahun ke tahun.

"Harus ada prioritas bagaimana menangani gerakan-gerakan perlindungan anak yang harus ditangani Pemerintah Jakarta," kata Arist. 

Baca selengkapnya


Anggota DPRD DKI soroti maraknya kehilangan helm di TIM

Wakil Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Anggara Wicitra Sastroamidjojo menyoroti maraknya kehilangan helm di fasilitas parkir
kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM) di Jakarta Pusat.

"Sangat disayangkan masalah kehilangan helm saja bisa sampai ramai di media sosial karena masyarakat enggak puas dengan penanganan TIM. Patut dipertanyakan profesionalitas Jakpro," kata Anggara dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023