Bandung (ANTARA) -
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat mengajak kepada para pendukung klub sepak bola Persib Bandung, Bobotoh yang akan menyaksikan langsung laga Persib kontra Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Rabu, untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan.
 
"Kami minta kepada kelompok bobotoh untuk saling mengingatkan anggotanya untuk senantiasa menjaga ketertiban, keamanan, kedamaian. Kalau cintai sama Persib hayu kita sama-sama jaga ketertiban. Ini semua demi Persib dan demi kemajuan sepak bola Indonesia. Jadi mohon kesadaran semua pihak, ini pesta rakyat, harus happy, harus keren lah," kata Wakil Ketua Komisi X DPRD Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya, ketika dihubungi Antara, Rabu.
 
Abdul Hadi mengatakan,  kewenangan untuk penyelenggaraan kegiatan yang mengumpulkan massa, seperti pertandingan sepakbola Liga 1, ada kepolisian, dalam hal ini Polda Jawa Barat dan Polrestas Bandung.
 
"Dan kami menitipkan dengan sangat amat kepada pihak kepolisian untuk profesional menjalankan tugasnya. Kami yakin teman-teman kepolisian akan bekerja optimal dalam mengamankan laga Persib vs Persija Jakarta sore nanti," kata dia.
 
Selain itu, lanjut Abdul Hadi, polisi juga harus mengantisipasi potensi keramaian massa jelang laga Persib kontra Persija di sekitar tempat pertandingan dan luar pertandingan.

Baca juga: Pelatih Persib optimistis raih poin penuh lawan Persija
 
"Jadi nanti harus ada antisipasi, di antaranya polisi perlu menyiapkan bagian intel lebih memantau dengan cermat, potensi-potensi sejak awal dideteksi dengan dini, agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti kericuhan," kata dia.
 
"Dan kalau sampai ada kericuhan, dikhawatirkan nanti akan ada sanksi buat Persib atau sepak bola Indonesia. Saya harap ini jangan sampai terjadi," lanjut Abdul Hadi.
 
Dia juga berharap Persib memetik kemenangan dari laga melawan Persija Jakarta sore nanti.
 
"Saya sih kalau keinginan saya menang ketat ya, menang 3-2 lah Persib. Semoga demikian, kita doakan bersama-sama Persib menang," kata dia.
   
 
 
 
 
 

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023