Mohe, China (ANTARA) - Dikenal sebagai "Kutub Utara" China, Mohe yang terletak di Provinsi Heilongjiang, China timur laut, memiliki periode es dan salju yang berlangsung hingga delapan bulan setiap tahunnya, dengan suhu terendah mencapai minus 50 derajat Celsius.

Berkat kondisi alamnya, kota tersebut berhasil mengembangkan berbagai program pariwisata musim dingin dalam beberapa tahun terakhir, menarik para wisatawan untuk merasakan "petualangan yang sangat dingin", demikian Xinhua.

 
Shi Ruijuan, pemilik sebuah wisma tamu B&B, menyapu halaman di Desa Beiji yang berada di Mohe, Provinsi Heilongjiang, China timur laut, pada 7 Januari 2023. (Xinhua/Zhang Tao)Para wisatawan bermain ski di sebuah resor ski di Desa Beiji yang berada di Mohe, Provinsi Heilongjiang, China timur laut, pada 7 Januari 2023. (Xinhua/Zhang Tao)
 
Para wisatawan bermain ski di sebuah resor ski di Desa Beiji yang berada di Mohe, Provinsi Heilongjiang, China timur laut, pada 7 Januari 2023. (Xinhua/Zhang Tao)Foto dari udara yang diabadikan pada 7 Januari 2023 ini menunjukkan pemandangan sebuah taman es dan salju saat malam hari di Desa Beiji yang berada di Mohe, Provinsi Heilongjiang, China timur laut. (Xinhua/Zhang Tao)
 
Foto dari udara yang diabadikan pada 7 Januari 2023 ini menunjukkan pemandangan sebuah taman es dan salju saat malam hari di Desa Beiji yang berada di Mohe, Provinsi Heilongjiang, China timur laut. (Xinhua/Zhang Tao)Para wisatawan menaiki kereta luncur yang ditarik kuda di Desa Beiji yang berada di Mohe, Provinsi Heilongjiang, China timur laut, pada 10 Januari 2023. (Xinhua/Zhang Tao)
 
Para wisatawan menaiki kereta luncur yang ditarik kuda di Desa Beiji yang berada di Mohe, Provinsi Heilongjiang, China timur laut, pada 10 Januari 2023. (Xinhua/Zhang Tao
 
 

 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023