Los Angeles (ANTARA) - Los Angeles County di Amerika Serikat pada Selasa menyetujui mosi untuk menyatakan keadaan darurat atas krisis tunawisma di kawasan mereka.

Menurut mosi yang diteken bersama oleh petugas pengawasan Los Angeles County, Lindsey Horvath dan Kathryn Barger, masalah tunawisma merupakan masalah darurat yang spesifik dan berkepanjangan serta berdampak terhadap lebih banyak orang dibanding masalah darurat lainnya

"Masalah tunawisma merupakan masalah yang kompleks dan multifaset yang membutuhkan antara lain pengembangan perumahan baru yang terjangkau, yang meliputi keputusan kebijakan penggunaan lahan untuk mengizinkan pembangunan perumahan semacam itu," urai mosi tersebut.

Mosi tersebut meminta Los Angeles County untuk menyediakan sejumlah layanan penting bagi individu yang tidak memiliki tempat tinggal, termasuk layanan kesehatan umum, layanan kesehatan mental, dan layanan pengobatan untuk penyalahgunaan obat-obatan.

Per awal 2022, Los Angeles County mencatat 69.144 penduduk yang tidak memiliki tempat tinggal, termasuk 70 persen yang hidup menggelandang, jumlah tertinggi untuk kaum tunawisma yang menggelandang di AS, menurut mosi tersebut.

Deklarasi keadaan darurat terkait krisis tunawisma di wilayah itu akan mempercepat layanan pendukung dan material bagi warga yang tidak memiliki tempat tinggal, menurut pejabat county tersebut.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023