Menteri Haji dan Umrah: Arab Saudi memanfaatkan teknologi modern untuk melayani jamaah dengan lebih baik

Jeddah, Arab Saudi (ANTARA/Business Wire)- H.R.H Pangeran Khalid Al-Faisal, Penasihat Penjaga Dua Masjid Suci dan Gubernur Wilayah Makkah bersama H.R.H Pangeran Faisal bin Salman bin Abdulaziz Al Saud, Gubernur Provinsi Madinah, meresmikan konferensi dan pameran Haji dan Umrah 'Hajj Expo 2023'. Diadakan di Jeddah, Pameran Haji kedua ini menghadirkan 81 pembicara dari sektor publik dan swasta, para delegasi tingkat tinggi dari menteri urusan agama, kepala misi Haji, dan pemerintah lebih tinggi berasal lebih dari 57 negara.

Menteri Haji dan Umrah, Dr. Tawfiq bin Fawzan Al-Rabiah, menyambut para tamu terhormat. Beliau menyampaikan, prioritas utama Arab Saudi adalah memastikan bahwa melalui peningkatan kemampuan layanan digital, para jamaah dapat menunaikan ibadah haji dan umrah dengan aman dan terjamin. “Ini adalah komitmen bersejarah dan suatu kehormatan yang sangat dibanggakan oleh pemerintah Dua Masjid Suci,” ujar beliau.

Al-Rabiah kembali menegaskan bahwa Kementerian ingin memperkaya pengalaman Haji dan Umrah dengan mengembangkan layanan dan solusi serta memperkenalkan peraturan dan prosedur yang lebih baik. Beliau memuji bahwa komitmen otoritas terkait dan penandatanganan awal perjanjian Haji adalah 'bukti dari keinginan tiada henti untuk menyediakan layanan lebih baik bagi jamaah dan pelaku Umrah.'

Acara ini akan diisi oleh penandatanganan beberapa perjanjian dan Nota Kesepakatan antar badang-badan penting, terutama General Authority for Awqaf (GAA), Saudi Conventions and Exhibitions General Authority (SCEGA), King Salman Global Academy for Arabic Language (KSAA), Saudi Standards, Metrology and Quality Organization (SASO) dan Media and Banking Awareness Committee for Saudi Banks. Lebih dari 57 perjanjian layanan haji juga telah ditandatangani, mengenai nomor jamaah Haji, rencana khusus tentang kedatangan jamaah, persyaratan kesehatan, dan petunjuk tentang prosedur.

Hajj Expo membahas cara-cara meningkatkan kualitas layanan haji dalam 10 sesi utama, 13 diskusi panel dan 'Dialog Haji', 36 lokakarya, dan dalam acara maupun kegiatan lain: Penjelasan tentang Islam, Hajj and Umrah Challenge Area, dan Startup Zone.

Haji Expo bertujuan untuk membangun ekosistem layanan dan solusi yang terintegrasi dan berkelanjutan guna meningkatkan pengalaman jamaah, mengantisipasi arah masa depan, dan membangun peluang bagi kerja sama, perjanjian, dan inisiatif lokal maupun internasional lebih lanjut, sembari menunjukkan upaya Arab Saudi dalam meningkatkan pengembangan layanan haji secara berkelanjutan.

*Sumber: AETOSWire

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.


Kontak
Hussein Nasrallah

Sumber: Menteri Haji dan Umrah

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023