Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita yang disiarkan pada Kamis (12/1) kemarin masih layak untuk disimak pada Jumat, mulai dari UMKM diharapkan  menguasai pasar domestik hingga rupiah menguat. 

Berikut berita tersebut,

Teten sebut 2023 jadi momentum UMKM kuasai pasar domestik

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengatakan tahun ini menjadi peluang bagi UMKM untuk menguasai pasar domestik imbas ketidakpastian dunia yang menyebabkan rantai pasok global terganggu.

Baca selengkapnya di sini.

Pemerintah harapkan KEK tingkatkan investasi Rp61,9 triliun di 2023

Pemerintah berharap Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Indonesia dapat meningkatkan realisasi investasi pada 2023 sebesar Rp61,9 triliun dan dapat menciptakan lapangan kerja baru sebanyak 78.774 orang, yang merupakan bagian dari pelaksanaan komitmen investasi Rp214 triliun.

Baca selengkapnya di sini.

Mendag sebut produk baja non SNI ancam keberlangsungan produsen nasional

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyebutkan produk baja tulangan beton (BJTB) yang tidak memenuhi Standar Nasional Indonesia (SNI) dapat mengancam keberlangsungan produsen baja secara nasional.

Baca selengkapnya di sini.

IHSG ditutup naik di tengah harapan laju inflasi AS melambat

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis pagi, bergerak naik menjelang rilis data inflasi di Amerika Serikat.

Baca selengkapnya di sini.

Rupiah Kamis pagi menguat 56 poin

Nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dolar AS yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Kamis pagi, menguat 56 poin atau 0,36 persen ke posisi Rp15.426 per dolar AS dibandingkan posisi pada penutupan perdagangan sebelumnya Rp15.482 per dolar AS.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023