Jakarta (ANTARA) - Indiana Pacers kehilangan pemain andalan mereka Tyrese Haliburton selama setidaknya dua pekan ke depan karena mengalami cedera siku kiri dan lutut kiri, demikian diumumkan tim NBA itu pada Jumat WIB.

Haliburton mengalami cederanya dalam pertandingan melawan New York Knicks di Madison Square Garden, Rabu (11/1) waktu setempat, dan gagal menuntaskan laga tersebut.

Pebasket berusia 22 tahun itu terpincang-pincang meninggalkan lapangan saat kuarter ketiga menyisakan waktu kurang dari tiga menit setelah tertimpa rekannya Isaiah Jackson dan pemain Knicks Isaiah Hartenstein seusai gagal menyeploskan layup.

Baca juga: Knicks atasi Pacers disokong 34 poin milik Jalen Brunson

Selepas kejadian, Haliburton sempat berusaha melanjutkan permainan tapi beberapa detik kemudian harus meninggalkan lapangan.
Pacers menyatakan telah melakukan pemindaian MRI terhadap Haliburton pada Kamis (12/1) waktu setempat, tapi masih menunggu pendapat lain terkait hasilnya.

Kondisi Haliburton akan ditinjau ulang dalam kurun waktu sekira dua pekan ke depan.

Absennya Haliburton jelas jadi kehilangan besar bagi Pacers, mengingat ia saat ini adalah pemimpin klasemen assist NBA dengan rata-rata 10,2 assist per gim.

Pacers saat ini menempati posisi ketujuh klasemen Wilayah Timur NBA dengan rekor menang kalah 23-19 dan selanjutnya dijadwalkan menjamu Atlanta Hawks pada Sabtu (14/1) WIB.

Baca juga: Dwiganda ke-18 beruntun Sabonis warnai kemenangan Kings atas Rockets
Baca juga: Nuggets kukuhkan status jago kandang seusai bekuk Suns 126-97

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023