Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Manado Letkol (P) Tatang Yanuar Ristanto meminta dukungan pers di daerah itu dalam memberitakan berbagai kegiatan dari kesatuan tersebut.

"Mohon dukungan rekan-rekan, dalam hal pemberitaan positif tentang kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan Lanudal Manado pada umumnya TNI AL," katanya saat coffee morning, dengan wartawan di Manado, Jumat.

Dia menambahkan, kegiatan ini sebagai silaturahmi dengan para wartawan di Manado dalam mempererat persaudaraan serta mengenalkan Lanudal.

Pada saat tersebut, Tatang menyampaikan bahwa Lanudal Manado merupakan salah satu dari sembilan Pangkalan Udara yang dimiliki TNI Angkatan Laut di bawah Pusat Penerbangan TNI AL.

Kesembilan pangkalan Udara itu masing-masing di Sabang, Jakarta, Tanjung Pinang, Matak, Surabya, Manado, Kupang, Biak dan di Kepulauan Aru.

Dari sembilan Lanudal itu, tiga merupakan tipe A masing-masing di Tanjung Pinang, Surabaya dan Biak.

"Sementara Manado merupakan Lanudal tipe B," kata Tatang yang baru bertugas sebagai Danlanudal Manado sejak 23 Desember 2022.

Pada kegiatan yang digelar di kawasan Mako Lanudal Manado itu, juga dilaksanakan latihan menembak yang diikuti Danlanudal bersama para perwira di kesatuan tersebut dengan wartawan.

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023