Beijing (ANTARA) - Beberapa produksi film besar mengumumkan bahwa mereka akan turut meramaikan periode menonton film (moviegoing) Festival Musim Semi.

Daftar film box office China untuk liburan selama sepekan yang dimulai pada 21 Januari itu sudah terlihat, meski kemungkinan ada perubahan kecil di saat-saat terakhir, lapor Xinhua pada Jumat.

Festival Musim Semi, atau Tahun Baru Imlek, tahun ini jatuh pada 22 Januari, dan tujuh judul film domestik akan dirilis sesuai dengan jadwal yang telah diumumkan oleh sejumlah platform data film.

Menurut kompilasi yang disusun oleh platform pelacak box office Maoyan, "The Wandering Earth II", prekuel blockbuster fiksi ilmiah tahun 2019 "The Wandering Earth", memuncaki daftar film liburan yang paling dinantikan.

Lebih dari 1 juta pengguna Maoyan menyatakan ketertarikannya untuk menonton film yang dibintangi oleh Wu Jing dan Andy Lau ini, menurut data per Jumat (13/1).

Dengan pemeran utama Shen Teng, film komedi menegangkan arahan Zhang Yimou "Full River Red", yang menarik minat lebih dari 770.000 pengguna internet, berada di peringkat kedua.

Menempati peringkat ketiga di daftar itu terdapat film drama sejarah "Hidden Blade" yang dibintangi oleh Tony Leung Chiu-Wai, dengan jumlah pengguna yang menyatakan ketertarikan mencapai 480.000.

Film-film lainnya meliputi "Boonie Bears: Guardian Code", film terbaru dalam franchise animasi komedi domestik yang masih menjadi salah satu entri paling reguler saat liburan Festival Musim Semi; "Five Hundred Miles", sebuah film komedi yang dibintangi oleh Zhang Xiaofei, seorang komedian wanita yang terkenal lewat perannya dalam film yang menjadi kuda hitam di tahun 2021 "Hi, Mom".

"Deep Sea", sebuah film animasi fantasi besutan Tian Xiaopeng, yang juga sutradara dari "Monkey King: Hero is Back" yang banjir pujian dari para kritikus; "Ping-pong of China", sebuah drama olahraga besutan Deng Chao yang menjadi film terakhir yang mengumumkan keikutsertaannya dalam periode moviegoing liburan kali ini.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023