Jakarta (ANTARA) - Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bersiap diri untuk menghadapi pasangan nomor satu dunia asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan pada semifinal Malaysia Open 2023 di Axiata Arena, Sabtu.

Selain istirahat yang cukup, salah satu persiapan yang dilakukan Apriyani/Fadia adalah makan makanan dengan porsi yang banyak sebagai bekal menjalani pertandingan semifinal yang dipastikan bakal menguras banyak tenaga.

"Untuk menghadapi partai semifinal lawan China, persiapan seperti kemarin saja. Cukup makan enak, tidur enak, terus istirahat yang nyaman. Pokoknya makan banyak biar tenaganya mantap untuk menghadapi pertandingan semifinal," ucap Apriyani melalui keterangan tertulis PBSI di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Apriyani/Fadia ke semifinal Malaysia Open 2023

Berdasarkan catatan pertemuan kedua pasangan, Apriyani/Fadia kalah 1-3 dari Chen/Jia. Wakil Indonesia itu takluk pada dua perjumpaan terakhir saat di Japan Open 2022 dan BWF World Tour Finals 2022.

Satu-satunya kemenangan Apri/Fadia atas Chen/Jia adalah di Malaysia Open 2022 ketika Apri/Fadia keluar sebagai juaranya.

Sebelumnya, Apri/Fadia melaju ke semifinal Malaysia Open 2023 usai menggusur unggulan ketiga asal Korea Selatan Kim So Yeong/Kong Hee Yong 22-20, 21-15. Pada pertandingan lain, Chen/Jia mengalahkan pasangan Bulgaria Stoeva bersaudara dengan skor 21-17-21-17.

Selain Apri/Fadia, Indonesia juga meloloskan dua wakil lainnya ke babak semifinal, yaitu ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Adapun pertandingan semifinal akan berlangsung mulai pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Fajar/Rian lolos ke semifinal meski mengawali laga secara buruk
Baca juga: Dejan/Gloria susul Apri/Fadia ke semifinal Malaysia Open 2023

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023