untuk menindaklanjuti program Polri agar lebih dekat dengan masyarakat sekaligus untuk mengetahui kendala atau permasalahan yang dihadapi masyarakat di lapangan
Makassar (ANTARA) - Pihak Polres Pelabuhan Makassar merespons keluhan warga melalui kegiatan Jumat Curhat yang merupakan program nasional Kapolri.

"Melalui Jumat Curhat, masyarakat dapat menyampaikan keluhan kepada kami tanpa sungkan atau takut-takut," kata Wakapolres Pelabuhan Makassar Kompol Sugeng Suprijanto mewakili Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Yudi Frianto di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan program Jumat Curhat  digulirkan Polres Pelabuhan Makassar untuk menindaklanjuti program Polri agar lebih dekat dengan masyarakat sekaligus untuk mengetahui kendala atau permasalahan yang dihadapi masyarakat di lapangan.

Sementara itu, Kepala Sub Seksi Penerangan Masyarakat Humas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil mengatakan Jumat Curhat merupakan ajang untuk duduk bersama  mendengarkan keluhan, curhat (curahan hati), maupun menyerap informasi langsung dari warga.

Hal ini mendapat apresiasi dari masyarakat atas Program Jumat Curhat dari Polres Pelabuhan Makassar, karena dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk menyampaikan informasi dan aduan secara langsung.

Sebaliknya, lanjut Adil, pihaknya merasa terbantu. Jadi dengan adanya program Jumat Curhat sambil ngopi bareng.

Sugeng bersama pejabat utama Polres Pelabuhan Makassar juga turut berdiskusi secara langsung terkait kamtibmas maupun permasalahan lainnya.

"Jadi program Jumat Curhat ini kita berdiskusi secara langsung untuk mengetahui sejumlah persoalan dihadapi warga kemudian dibantu mencarikan solusinya," kata Sugeng.
Baca juga: Polisi bebaskan 28 penonton laga tarung bebas di Makassar
Baca juga: DVI Polda Sulsel identifikasi dua korban tanah longsor Maros
Baca juga: Polda Sulsel sepanjang 2022 tangani 25 ribu perkara pidana

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023