Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terjadi pada Jumat (13/1), mulai dari Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta berencana menelusuri temuan tumpukan beras rusak diduga program bantuan sosial (bansos) COVID-19 tapi tidak tersalurkan di Pulo Gadung, Jakarta Timur hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menetapkan rumah Ibu Negara pertama Indonesia, Fatmawati di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menjadi bangunan cagar budaya.

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Dinsos DKI telusuri beras rusak diduga bansos tak tersalurkan

Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta berencana menelusuri temuan tumpukan beras rusak di Pulo Gadung, Jakarta Timur dan diduga berasal dari program bantuan sosial (bansos) COVID-19 tapi tidak tersalurkan.

"Kami tunggu saja itu barang siapa," kata Kepala Dinas Sosial DKI Premi Lasari di Jakarta Selatan, Jumat.
Selengkapnya di sini


2. Pengelola Pasar Senen bantah tutup pasar kue pagi

Manajemen Persewaan Senen Jaya 1 dan 2 Anton Susilo Nugroho membantah telah menutup pasar kue pagi secara permanen melainkan hanya memindahkan lokasi berjualan atau direlokasi.

"Kami sudah klarifikasi. Jadi, kita akan relokasi pedagang (kue pagi) yang ada di Blok V ke gedung baru kita di Senen Jaya 1 dan 2.  Jadi , masih dalam satu kawasan," kata Anton Susilo Nugroho saat dihubungi di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya di sini


3. Rumah ibu Fatmawati jadi cagar budaya

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI menetapkan rumah Ibu Negara pertama Indonesia, Fatmawati di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, menjadi bangunan cagar budaya.

"Status cagar budaya adalah dalam rangka perlindungan agar bangunan tersebut dapat terpelihara dengan baik dan keasliannya masih tetap terjaga," kata Kepala Pusat Konservasi Cagar Budaya Dinas Kebudayaan DKI Linda Enriany di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya di sini


4. Pemprov DKI tingkatkan potensi edukasi anak di AEW Ragunan

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Pemprov DKI Jakarta) meningkatkan potensi edukasi bagi anak-anak di Agro Edu Wisata Ragunan, Pasar Minggu Jakarta Selatan melalui kunjungan ke rumah pertanian modern (smart green house).

"Kegiatan kami melihat melon di 'smart green house' bersama anak-anak panti asuhan dari Dinas Sosial DKI Jakarta," kata Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat ditemui di AEW Ragunan, di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya di sini


5. Jakarta Barat persiapkan posko layanan siswa disabilitas tahun ini

Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot) Jakarta mempersiapkan posko pelayanan disabilitas untuk siswa tingkat SD, SMP dan SMA sederajat pada tahun ini.

"Kita akan buat posko pelayanan untuk siswa disabilitas agar mereka mendapatkan 'treatment' (perlakuan) pengajaran yang baik dan benar," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat II Junaedi, saat dihubungi di Jakarta, Jumat.
Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023