Jakarta (ANTARA) - Berikut sejumlah berita ekonomi kemarin Jumat (14/1) yang masih layak untuk disimak kembali pagi ini, mulai dari Sandiaga Uno ajak masyarakat tonton WSBK hingga IHSG akhir pekan ditutup naik.

Berikut rangkuman beritanya,
​​​​​​
Sandiaga ajak masyarakat & wisatawan meriahkan ajang balap WBSK 2023

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak masyarakat maupun wisatawan memeriahkan ajang balap motor internasional World Superbike (WSBK) Indonesian Round 2023.

Simak selengkapnya di sini.

Airlangga lepas ekspor produk tembakau inovatif bebas asap ke Malaysia

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto meresmikan fasilitas produksi dan pelepasan ekspor perdana produk tembakau inovatif bebas asap oleh PT HM Sampoerna Tbk ke Malaysia dan Filipina.

Simak selengkapnya di sini.

Bappenas sebut Indonesia teguhkan posisi sebagai negara maritim di 2045

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa menegaskan di 2045, bertepatan dengan 100 tahun kemerdekaan, Indonesia akan semakin meneguhkan posisi sebagai negara maritim.

Simak selengkapnya di sini.

Fokus sektor produktif, Bank Mandiri salurkan KUR Rp40 triliun di 2022

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) sesuai target sebesar Rp40 triliun kepada 351 ribu lebih pelaku usaha sepanjang tahun 2022, yang didominasi sektor produktif sebanyak 59,73 persen atau Rp23,89 triliun.

Simak selengkapnya di sini.

IHSG akhir pekan ditutup naik, pasar respons inflasi AS yang melambat

Indeks Harga Saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat sore ditutup naik, seiring pelaku pasar yang merespons rilis inflasi Amerika Serikat (AS) yang melambat.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023