Pangkalpinang (ANTARA) - Anggota Komisi I DPR Republik Indonesia Rudianto Tjen secara resmi menutup Kejurnas Bola Basket U-15 di Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Sabtu (14/1/2023) malam.

"Kejurnas Basket U-15 berjalan sukses dan luar biasa," kata Rudianto Tjen saat memberi sambutan dalam acara Kejurnas Basket U-15 tersebut.

Ia mengatakan pertandingan basket dalam Kejurnas Bola Basket U-15 di Kota Pangkalpinang sangat berkualitas dan pemain basket muda yang tampil bisa menjadi bibit-bibit unggul dan menjadi pemain nasional, bahkan internasional.

"Saya sangat senang, karena Wali Kota Pangkalpinang dengan semangat tinggi mendukung dan menyukseskan Kejurnas Basket U-15 ini," ujarnya.

Ia bangga kepada Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil yang memperhatikan olah raga khususnya basket. Untuk itu, kita semua mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu di Negeri Beribu Senyuman ini.

"Saya berharap para suporter, pemain jangan buru-buru pulang ke daerahnya masing-masing, karena Bangka Belitung ini memiliki wisata luar biasa, kuliner khas, agar tahu bahwa Babel ini sangat baik untuk berwisata," katanya.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil mengucapkan selamat kepada Tim Putra Basket Jawa Timur yang berhasil menjuarai Kejurnas Basket U-15.

"Kami siap melaksanakan event-event olahraga khususnya kejuaran basket nasional lainnnya," ujarnya. 


Baca juga: Menpora tantang Pangkalpinang jadi tuan rumah Kejurnas Basket U-17
Baca juga: Timnas basket U-16 siap bersaing di Kejuaraan Asia FIBA 2022
Baca juga: Perbasi Sulsel siapkan tiga tim untuk hadapi Kejurnas 3X3 Yogyakarta
Baca juga: Pangkalpinang disebut cocok jadi tuan rumah sport tourism basket

Pewarta: Aprionis
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023