Harapannya dengan adanya fauna yang terpelihara dengan baik masyarakat bisa mendapatkan gerai edukasi
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) melengkapi Taman Situ Plaza Cibinong dengan aviari dan aneka satwa.

"Kami ingin meningkatkan kualitas Taman Situ Plaza Cibinong, karena setiap harinya banyak dikunjungi masyarakat," kata Kepala DPKPP Kabupaten Bogor, Ajat Rohmat Jatnika di Cibinong, Bogor, Rabu.

Aviari merupakan bangunan berukuran besar tempat memiara berbagai jenis satwa terutama burung agar burung itu dapat terbang bebas dan leluasa di dalamnya.

Menurut Ajat Rohmat Jatnika, langkah tersebut merupakan upaya Pemkab Bogor dalam memperbanyak ruang terbuka hijau (RTH) bagi publik untuk bersilaturahmi, berekreasi dan sebagai sarana edukasi.

Baca juga: Pemkot Bogor kerja sama pengelolaan sampah dengan komunitas

Baca juga: Deteksi pencemaran lingkungan, DLH Bogor susur Sungai Cileungsi


Penangkaran hewan yang disediakan, kata Ajat, dihuni oleh berbagai satwa seperti burung, iguana, kelinci, hingga kura-kura.

"Situ Plaza Cibinong terus diupgrade dengan berbagai fasilitas, baik wifi public, sarana bermain anak hingga pembangunan aviari," terang Ajat.

Ia berharap aviari yang disediakan itu dapat memberikan suasana baru bagi masyarakat yang sering berkunjung ke Situ Plaza Cibinong.

"Harapannya dengan adanya fauna yang terpelihara dengan baik masyarakat bisa mendapatkan gerai edukasi. Silakan datang ke Aviari Situ Plaza Cibinong dan gratis atau bebas biaya," tuturnya.

Baca juga: Sungai Cileungsi berbusa dan keluarkan aroma tak sedap

Baca juga: DLH Bogor bakal intai pembuang limbah di Sungai Cileungsi lewat CCTV

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023