tahun ini harapan kita diberi kesehatan dan kemakmuran
Jakarta (ANTARA) - Ketua Yayasan Vihara Dharma Bhakti, Shirley Wijaya mengimbau para jemaat Vihara Dharma Bhakti di Petak Sembilan Jakarta untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan selama perayaan Tahun Baru Imlek 2574.

"Kita senang bisa merayakan secara normal. Kita juga berharap para umat yang datang lebih harus menjaga protokol kesehatan," ujar Shirley Wijaya di Jakarta, Minggu.

Menurutnya, disiplin protokol kesehatan penting meski pemerintah sudah tidak memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Ia berharap perayaan Imlek 2023 ini dapat membawa kemakmuran dan kesuksesan untuk semua.

"Tahun ini masuk tahun kelinci yang melambangkan kelembutan, dan kelinci juga sangat cerdik. Tahun ini harapan kita diberi kesehatan dan kemakmuran dan kesuksesan untuk kita semua," tuturnya.

Baca juga: Delapan tradisi Imlek dan penjelasan maknanya
Baca juga: Merawat keberagaman lewat momentum Imlek

Secara terpisah, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menilai Tahun Baru Imlek dapat menjadi momen untuk melakukan introspeksi diri.

"Mari manfaatkan momentum imlek ini untuk introspeksi diri, mengoreksi perjalanan tahun lalu dan merencanakan tahun berjalan," ujar Menag Yaqut.

Mengutip Pesan Kungce, Menag menyampaikan, bila suatu hari dapat membaharui diri, perbaharuilah terus tiap hari dan jagalah baharu selama-lamanya.

Ia berharap, kerukunan umat dapat terus terjaga untuk Indonesia hebat.

"Saya mengucapkan Selamat Tahun Baru Imlek 2574 Khongzili, Gong He Xin Xi, Wan Shi Ru Yi, kepada seluruh umat Khonghucu di Tanah Air dan seluruh warga masyarakat yang merayakannya," tuturnya.

Baca juga: Imlek 2023 di Kendari dimaknai tahun menyambut rezeki

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023