Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum, kriminalitas dan keamanan mewarnai Jakarta pada Minggu (22/1). Semuanya tampak masih menarik untuk dibaca dan diulas kembali pada Senin pagi ini.

Berikut rangkumannya : 

1. Sebanyak 1.500 personel Kepolisian jaga 44 vihara dan klenteng di Jakut

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.500 personel gabungan Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya dan Kepolisian Resor (Polres) Metro Jakarta Utara melakukan penjagaan di 44 vihara dan klenteng Jakarta Utara.

Kepolisian memastikan peribadatan di 44 vihara dan klenteng itu berlangsung aman dan lancar sejak Sabtu (21/1) hingga saat Safari Imlek Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran pada Minggu.

Selengkapnya di sini.


2. Polda Metro Jaya tindak pengendara motor pengguna knalpot bising

Jakarta (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menerjunkan personel untuk menindak pengendara sepeda motor pengguna knalpot bising di Jakarta Selatan berupa teguran.

Penggunaan knalpot bising sesuai UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pasal 285 ayat 1 juncto pasal 106 ayat 3 dapat dikenakan hukuman penjara satu bulan atau denda maksimal Rp250 juta.

Selengkapnya di sini.


3. Satpol PP terjunkan 200 personel amankan perayaan Imlek di Jaktim

Jakarta (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur menerjunkan 200 personel untuk membantu menjaga ketertiban dan keamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2023.

"Total personel yang kami terjunkan 200 orang," kata Kasatpol PP Jakarta Timur Budhy Novian ketika dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023