Pertumbuhan Hyatt yang transformatif terus berlanjut dengan rencana akuisisi Dream Hotel Group, ekspansi global dengan merek Caption by Hyatt, dan pertumbuhan organik portofolio global milik Hyatt.

Chicago (ANTARA/Business Wire)- Hyatt Hotels Corporation (NYSE: H) hari ini mengumumkan bahwa Hyatt tetap mengalami pertumbuhan transformatif pada tahun 2023 dan setelahnya, dengan rekor pembangunan sekitar 117.000 kamar di seluruh dunia di akhir tahun 2022. Khususnya, hampir satu dari empat properti yang masih dibangun tergolong sebagai hotel gaya hidup, mewakili 10 persen basis hotel yang ada, sehingga kian memperkuat posisi kepemimpinan Hyatt di segmen kemewahan, gaya hidup, dan rekreasi. Pertumbuhan signifikan dari properti bernilai tinggi ini dalam portofolio Hyatt mengembangkan pengalaman yang sangat menarik bagi tamu sehingga semakin mendorong penetrasi loyalitas World of Hyatt di seluruh portofolio Hyatt.

Pendorong yang penting atas pertumbuhan ini adalah akuisisi dengan pengurangan aset atas merek hotel gaya hidup dan platform manajemen Dream Hotel Group yang diharapkan akan memasukkan merek hotel gaya hidup yang terkenal – termasuk Dream Hotels, Unscripted Hotels, dan The Chatwal – ke dalam portofolio Hyatt. Properti Dream Hotel Group dikenal karena menghadirkan pengalaman unik sesuai kebutuhan tamu (experiential hospitality), termasuk restoran hotspot dan tempat hiburan malam yang dibangun berdasarkan program strategis dan tidak konvensional serta kolaborasi merek, berpadu dengan desain khas yang menyeimbangkan pesan dan perasaan. Akuisisi ini akan menambah lebih dari 600 karyawan baru ke Hyatt, sehingga tersedia keahlian yang ekstensif dalam experiential hospitality pada portofolio global Hyatt terkait penawaran gaya hidup, dan memperluas jejak merek Hyatt di destinasi strategis seperti Nashville, Hollywood, Las Vegas, South Beach, Saint Lucia, Doha dan Kota New York . Dan juga menandai masuknya merek Hyatt ke pasar seperti Catskills di New York dan Valle de Guadalupe di Meksiko.
Selain itu, merek Caption by Hyatt brand – yang memadukan desain dan kenyamanan hotel kelas atas yang mengutamakan gaya hidup dan fleksibilitas properti dengan layanan pilihan – siap mencapai pertumbuhan signifikan setelah sukses membuka Caption by Hyatt Beale Street Memphis pada tahun 2022. Merek ini akan merambah ke Tennessee dengan merek Caption by Hyatt Chattanooga dalam kerja sama dengan 3H Group (diperkirakan tahun 2024). Dan ke California dengan merek Caption by Hyatt Roseville dalam kerja sama dengan LRE & Companies dan American Hospitality Services, Inc., dan merek Caption by Hyatt Sacramento dalam kerja sama dengan Presidio Hotel Development LLC dan 29th Street Capital (keduanya diperkirakan terwujud pada tahun 2026). Merek The Caption by Hyatt meluas ke manca negara dengan properti yang sebelumnya diumumkan akan dibuka di Tiongkok dan Jepang pada tahun 2023, di Vietnam pada tahun 2025, dan di Sydney dalam beberapa tahun mendatang. Berdasarkan kepedulian pada manusia dan tempat serta menciptakan hubungan antara keduanya, merek Caption by Hyatt berkomitmen untuk merekrut beragam karyawan, vendor, pengrajin, dan pemasok – dan menghormati keragaman masyarakat di lokasi hotel-hotel Caption by Hyatt.

“Melalui strategi pertumbuhan jangka panjang kami dan kerja sama yang erat dengan para pemilik, Hyatt merasa bangga karena berhasil mencapai pertumbuhan bersih organik yang terdepan di industri ini dalam hal kamar hotel,” kata Jim Chu, Executive Vice President, Chief Growth Officer, Hyatt. “Para pemilik ingin menjalin kerja sama dengan kami karena melihat keahlian, rekam jejak kinerja, dan posisi kami yang optimal dalam industri ini. Kami adalah perusahaan berskala global, namun cekatan dalam menjalin hubungan pribadi, memanfaatkan pengalaman kami, dan memimpin dengan empati.”

Properti Kemewahan, Gaya Hidup & Kenyamanan yang Baru di Berbagai Pasar Terkemuka

Hyatt berharap akan mencapai pertumbuhan organik lebih besar di seluruh penawaran kemewahan, gaya hidup, dan rekreasinya, dengan menyajikan desain yang cermat, makanan dan minuman yang inovatif, dan layanan yang dipersonalisasi di seluruh dunia.

Merek Park Hyatt dijadwalkan akan:

- Kembali hadir di Afrika Selatan dengan nama Park Hyatt Johannesburg pada akhir 2023 dan di Maroko dengan nama Park Hyatt Marrakech, dengan keanggunan resor mewah berpadu pesona Maroko.

- Kembali ke London dengan nama Park Hyatt London River Thames dan berekspansi di kawasan Asia Pasifik dengan nama Park Hyatt Taipei (Taiwan), Park Hyatt Kuala Lumpur (Malaysia) dan Park Hyatt Phu Quoc (Vietnam) pada tahun 2024.

Pada tahun 2023, merek Andaz akan berekspansi ke pasar baru dengan:

- Andaz Doha di Qatar, menyajikan desain dan seni kontemporer lokal yang lebih baik, dan menawarkan titik kontak khas serta gerai makan yang inovatif kepada para tamu, termasuk restoran khas Afrika Selatan dan restoran kaki lima Singapura.

- Andaz Pattaya Jomtien Beach di Thailand adalah hotel di tepi pantai yang rimbun dan terpencil serta menyediakan berbagai cara bagi tamu agar terhubung dengan budaya lokal Thailand, mulai dari wisata di destinasi hingga santapan otentik, layanan wellness, dan aktivitas keluarga.

- Andaz Mexico City Condesa menggunakan budaya Meksiko pada arsitektur tradisional dan dekorasi imajinatifnya. Hotel ini baru dibuka pada bulan Januari.

- Andaz Macau berada di salah satu lokasi pertemuan dan acara paling ikonik dan canggih di Asia, yaitu Galaxy International Convention Center (GICC). Hotel ini menjadi hotel Andaz terbesar di dunia dengan lebih dari 700 kamar dan suite.

- Andaz Nanjing Hexi di China Raya, yang memadukan semangat eklektik Nanjing modern dengan sejarah panjang budaya akademis yang kaya.

Boundless Collection and Independent Collection Hyatt terdiri dari berbagai merek gaya hidup kelas atas hingga mewah, yang sukses dibangun dan akan dibuka pada tahun 2023 dan 2024, antara lain:

- Perkembangan merek Thompson Hotels dengan dua oasis trendi di perkotaan akan diluncurkan dengan nama Thompson Palm Springs dan Thompson Houston.

- Ekspansi merek Hyatt Centric di berbagai destinasi utama yang menghubungkan tamu ke pusat aktivitas, yaitu Hyatt Centric Congress Avenue Austin, Hyatt Centric Zhongshan Park Shanghai, dan Hyatt Centric Xi’an Gaoxin.

- Pembukaan merek Destination by Hyatt di Florida dengan resor dan lapangan golf khas 18 lubang yang terhampar hijau, yaitu Banyan Cay Resort & Golf di West Palm Beach, dan The Grand Resort Qingchengshan, China, Asia Pasifik.

- Rencana peluncuran merek JdV by Hyatt di Rhode Island, yaitu The Pell. Hotel pantai yang semarak ini berada di tengah Pulau Aquidneck, Middletown. Selain itu, Ronil akan dibuka di kawasan Goa, di lahan pesisir seluas 1,6 hektar di Baga, India.

- NUMU Boutique Hotel akan dibuka di San Miguel de Allende, Meksiko. Hotel ini adalah bagian dari The Unbound Collection by Hyatt

Memperkenalkan Merek-merek Premier Terlengkap di Seluruh Dunia

Hyatt menawarkan salah satu portofolio resor mewah yang lengkap dan terbesar di dunia, termasuk yang sukses dibangun dan akan dibuka pada tahun 2023. Dipelopori oleh pertumbuhan di seluruh destinasi Laut Hitam yang populer di Bulgaria dan Secrets Impression Resorts & Spas yang baru diluncurkan. Secrets Impression Resorts & Spas adalah produk pertama dari jenisnya yang dirancang untuk menyediakan layanan dan fasilitas tertinggi yang mewah dan lengkap. Oasis butik dengan suasana intim ini hanya untuk dewasa dan menawarkan pengalaman pribadi yang eksklusif, layanan butler, dan gastronomi pilihan khusus yang dirancang untuk memukau para tamu. Perluasan oasis butik baru ini merayakan pembukaan Secrets Impression Moxché Playa del Carmen pada bulan Desember 2022. Sedangkan yang kedua, Secrets Impression Isla Mujeres, akan dibuka akhir tahun ini.

Pertumbuhan Layanan Pilihan di Destinasi Liburan Terpopuler yang Menarik Keluarga dan Wisatawan

Dengan lebih dari 400 Hyatt Place dan hampir sebanyak 130 properti Hyatt House di destinasi wisata terpopuler di seluruh dunia, merek layanan pilihan Hyatt terus memperluas basis pelanggannya untuk menarik wisatawan dan keluarga yang ingin menikmati pengalaman menyenangkan dan santai di hotel. Merek Hyatt House baru melakukan penyegaran merek untuk menghormati perjalanan lama maupun singkat. Wisatawan yang menginap di hotel Hyatt House di seluruh dunia akan merasa seperti di rumah sendiri saat liburan keluarga, reuni dengan teman, atau menambah durasi perjalanan bisnis.

Hyatt akan menambah jajaran properti Hyatt Place dan Hyatt House yang hebat di seluruh dunia dalam beberapa tahun mendatang, antara lain di berbagai tempat rekreasi populer dan destinasi perjalanan bisnis utama dan baru di A.S. dan Kanada, seperti Hyatt House Traverse City (Michigan), Hyatt House Bozeman (Montana), Hyatt Place Cape Canaveral (Florida), Hyatt House Roseville (California), Hyatt Place Toronto – Downtown/Jarvis Street (Ontario), dan Hyatt Place Mississauga - Airport Corporate Center (Ontario). Tahun 2023, merek-merek ini akan memasuki pasar internasional di Guyana dan Estonia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang hotel-hotel Hyatt, harap kunjungi: www.hyatt.com.

Istilah “Hyatt” digunakan dalam rilis ini untuk memudahkan penyebutan Hyatt Hotels Corporation dan/atau minimal satu afiliasinya.

Tentang Hyatt Hotels Corporation

Hyatt Hotels Corporation berkantor pusat di Chicago dan merupakan perusahaan perhotelan global terkemuka yang berpedoman pada tujuannya – yaitu mempedulikan orang lain agar mereka dapat menjadi yang terbaik. Sejak tanggal 30 September 2022, portofolio Perusahaan memiliki lebih dari 1.200 hotel dan properti yang dilengkapi semua fasilitas yang diperlukan di 72 negara di enam benua. Penawaran Hyatt Hotels Corporation meliputi merek-merek di Timeless Collection, antara lain Park Hyatt®, Grand Hyatt®, Hyatt Regency®, Hyatt®, Hyatt Residence Club®, Hyatt Place®, Hyatt House®, dan UrCove; Boundless Collection, antara lain Miraval®, Alila®, Andaz®, Thompson Hotels®, Hyatt Centric®, dan Caption by Hyatt; Independent Collection, yaitu The Unbound Collection by Hyatt®, Destination by Hyatt™, dan JdV by Hyatt™; dan Inclusive Collection, antara lain Hyatt Ziva®, Hyatt Zilara®, Zoëtry® Wellness & Spa Resorts, Secrets® Resorts & Spas, Breathless Resorts & Spas®, Dreams® Resorts & Spas, Vivid Hotels & Resorts®, Alua Hotels & Resorts®, dan Sunscape® Resorts & Spas. Anak perusahaan Hyatt Hotels Corporation mengadakan program loyalitas World of Hyatt®, ALG Vacations®, Unlimited Vacation Club®, layanan manajemen tempat tujuan Amstar DMC, dan layanan teknologi Trisept Solutions®. Untuk informasi lebih lanjut, harap kunjungi www.hyatt.com.

Pernyataan Berpandangan ke Depan

Pernyataan Berpandangan Ke Depan dalam rilis pers ini, yang bukan merupakan fakta sejarah, adalah pernyataan berpandangan ke depan di dalam arti Undang-Undang Reformasi Litigasi Sekuritas Swasta tahun 1995. Pernyataan ini mencakup rencana pertumbuhan Hyatt, perkiraan pembukaan, pembangunan, rencana akuisisi, posisi dalam segmen kemewahan, gaya hidup dan rekreasi. Hasil, kinerja atau pencapaian aktual kami mungkin berbeda secara materi dari yang diungkapkan atau yang tersirat dalam pernyataan berpandangan ke depan ini. Dalam beberapa kasus, Anda dapat mengidentifikasi pernyataan berpandangan ke depan melalui penggunaan istilah "mungkin", "dapat", "berharap", "bermaksud", "merencanakan", "berusaha", "mengantisipasi", "percaya", "memperkirakan", "memprediksi", "potensial", "melanjutkan", "kemungkinan", "akan", dan variasi dari istilah-istilah ini maupun ungkapan serupa, atau arti negatif dari istilah-istilah ini maupun ungkapan serupa. Pernyataan berpandangan ke depan ini harus berdasarkan pada perkiraan dan asumsi yang, meskipun dianggap wajar oleh kami dan manajemen kami, pada dasarnya tidak pasti. Faktor-faktor yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara materi dari perkiraan saat ini adalah termasuk namun tidak terbatas pada: risiko akuisisi Apple Leisure Group, termasuk kesuksesan integrasi bisnis Apple Leisure Group; durasi dan tingkat keparahan pandemi COVID-19 atau kembali timbulnya pandemi serta laju pemulihan setelah pandemi atau setelah kembali timbulnya pandemi; dampak pandemi COVID-19 jangka pendek maupun jangka panjang, termasuk permintaan perjalanan, tamu dengan masa inap singkat dan tamu rombongan perusahaan, serta tingkat kepercayaan konsumen; dampak tindakan pemerintah, bisnis, atau individu dalam menanggapi pandemi COVID-19 atau kembali timbulnya COVID-19 terhadap perekonomian global maupun regional, pembatasan atau larangan perjalanan, dan aktivitas perekonomian; kemampuan pemilik pihak ketiga, pemegang waralaba, atau mitra usaha perhotelan dalam mengatasi dampak pandemi COVID-19 atau kembali timbulnya COVID-19; ketidakpastian ekonomi secara umum di pasar global utama dan memburuknya kondisi ekonomi global atau tingkat pertumbuhan ekonomi yang rendah; tingkat dan laju pemulihan ekonomi setelah terpuruknya ekonomi; kendala dan gangguan rantai pasokan global, kenaikan biaya tenaga kerja dan bahan konstruksi, dan kenaikan biaya akibat inflasi atau faktor lain yang mungkin kurang diimbangi dengan peningkatan pendapatan bisnis kami; risiko yang memengaruhi segmen penginapan mewah, segmen resor, dan segmen penginapan yang dilengkapi semua fasilitas yang diperlukan; tingkat pengeluaran dalam segmen bisnis, segmen rekreasi, dan segmen rombongan serta kepercayaan konsumen; penurunan tingkat hunian dan tarif harian rata-rata; kurang dapat memperkirakan pemesanan di kemudian hari; kehilangan personel utama; kondisi politik dan geopolitik domestik maupun internasional, termasuk kerusuhan politik atau sipil atau perubahan kebijakan perdagangan; permusuhan, atau ketakutan akan permusuhan, termasuk serangan teroris di masa mendatang, yang memengaruhi perjalanan; kecelakaan saat melakukan perjalanan; bencana alam atau bencana buatan manusia seperti gempa bumi, tsunami, tornado, angin topan, banjir, kebakaran hutan, tumpahan minyak, insiden nuklir, dan wabah pandemi atau penyakit menular di seluruh dunia, atau ketakutan akan wabah semacam itu; kemampuan kami untuk mencapai tingkat laba operasional tertentu di hotel yang memiliki uji kinerja atau jaminan yang menguntungkan pemilik pihak ketiga kami; dampak renovasi dan peremajaan hotel; risiko terkait rencana alokasi modal kami, program pembelian kembali saham, dan pembayaran dividen kami, termasuk pengurangan atau peniadaan atau penundaan aktivitas pembelian kembali atau pembayaran dividen; sifat musiman dan sifat siklus bisnis real estat dan perhotelan; perubahan pengaturan distribusi, misalnya melalui perantara perjalanan wisata online; perubahan selera dan preferensi pelanggan kami; hubungan dengan rekan kerja dan serikat pekerja serta perubahan undang-undang ketenagakerjaan; kondisi keuangan pemilik properti pihak ketiga, pemegang waralaba, dan mitra usaha perhotelan dan hubungan kami dengan mereka; pemilik pihak ketiga, pemegang waralaba, atau mitra pengembangan yang mungkin tidak bisa mendapatkan modal yang diperlukan untuk mendanai operasi saat ini atau untuk mengimplementasikan rencana pertumbuhan kami; risiko terkait kemungkinan akuisisi dan disposisi serta pengenalan konsep merek baru; pemilihan waktu akuisisi dan disposisi dan kemampuan kami dalam mengintegrasikan akuisisi yang telah selesai dengan pengoperasian yang ada; tidak berhasil menyelesaikan rencana transaksi (termasuk tidak memenuhi persyaratan penutupan atau mendapatkan persetujuan yang diperlukan); kemampuan kami untuk melaksanakan strategi perluasan manajemen dan bisnis waralaba kami selagi mengurangi pokok aset real estat kami dalam jangka waktu yang ditargetkan dan pada nilai yang diharapkan; penurunan nilai aset real estat kami; penghentian perjanjian manajemen atau perjanjian waralaba kami yang tak terduga; perubahan undang-undang pajak federal, negara bagian, lokal, atau asing; kenaikan suku bunga, upah, dan biaya operasional lainnya; fluktuasi nilai tukar mata uang asing atau restrukturisasi mata uang; merek baru atau inovasi yang kurang dapat diterima; volatilitas pasar modal secara umum dan kemampuan kami untuk mengakses pasar tersebut; perubahan lingkungan kompetitif dalam industri kami, termasuk akibat pandemi COVID-19, konsolidasi industri, dan pasar operasional kami; kemampuan kami untuk mengembangkan program loyalitas World of Hyatt dan program keanggotaan berbayar Unlimited Vacation Club; insiden di dunia maya dan kegagalan teknologi informasi; hasil proses hukum atau proses administratif; pelanggaran peraturan atau undang-undang terkait bisnis waralaba kami; dan berbagai risiko lain yang dibahas dalam pengajuan Perusahaan kepada Securities and Exchange Commission ("SEC") A.S., termasuk laporan tahunan kami di Formulir 10-K dan Laporan Triwulan kami di Formulir 10-Q, yang pengajuannya tersedia dari SEC. Faktor-faktor ini belum tentu merupakan semua faktor penting yang dapat menyebabkan hasil, kinerja, atau pencapaian aktual kami berbeda secara materi dari yang dinyatakan atau yang tersirat dalam pernyataan berpandangan ke depan ini. Kami memperingatkan Anda untuk tidak terlalu mengandalkan pernyataan berpandangan ke depan, yang baru dibuat pada tanggal rilis pers ini. Kami tidak melakukan atau memiliki kewajiban untuk memperbarui pernyataan berpandangan ke depan ini secara publik agar memperlihatkan hasil aktual, informasi baru atau kejadian di kemudian hari, perubahan asumsi atau perubahan faktor-faktor lain yang memengaruhi pernyataan berpandangan ke depan, kecuali sejauh yang diwajibkan oleh hukum yang berlaku. Bila kami memperbarui setidaknya satu pernyataan berpandangan ke depan, jangan berkesimpulan bahwa kami akan membuat pernyataan baru lagi sehubungan dengan pernyataan berpandangan ke depan tersebut atau pernyataan berpandangan ke depan lainnya.

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Glennie Janssen
Hyatt

Sumber: Hyatt Hotels Corporation

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023