Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Senin (23/1), mulai dari Prabowo-Cak Imin resmikan Sekretariat Bersama Gerindra-PKB, hingga Hadiah HUT Megawati, PDIP gelar dapur umum untuk cegah stunting.

Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN ANTARA.


Prabowo-Cak Imin resmikan Sekretariat Bersama Gerindra-PKB

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Gerindra dan PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin.

“Hari ini kami resmi membuka Sekretariat Bersama Gerindra-PKB,” kata Prabowo ketika meresmikan Sekretariat Bersama Gerindra-PKB di Jakarta Pusat.

Selengkapnya baca di sini.


Menteri Pertahanan tegaskan BIN tidak di bawah Kemhan

Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menegaskan bahwa Badan Intelijen Negara (BIN) tidak berada di bawah Kementerian Pertahanan (Kemhan).

“Tidak, (BIN) tidak dibawa ke Kemhan. (Kemhan) diperintahkan oleh presiden untuk semacam koordinator, untuk membantu presiden menilai,” kata Prabowo kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Senin.

Selengkapnya baca di sini.


LPOI dan LPOK kutuk keras aksi pembakaran Al Quran di Swedia

Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) dan dan Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK) mengutuk keras aksi pembakaran kitab suci Al Quran yang dilakukan oleh Rasmus Paludan, politisi Swedia, di Stockholm, Swedia pada 21 Januari 2023.

“Umat Islam dan ormas-ormas Islam di Indonesia mengutuk keras aksi pembakaran Kitab Suci Al Quran yang dilakukan oleh politisi Swedia Rasmus Paludan pada 21 Januari 2023 di Stockholm Swedia,” ujar Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) dan Lembaga Persahabatan Ormas Keagamaan (LPOK) Said Aqil Siroj dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini.


Survei Algoritma: 61,3 persen publik puas dengan kinerja Jokowi-Ma'ruf

Hasil survei Algoritma Research & Consulting teranyar menunjukkan bahwa sekitar 61,3 persen responden puas dengan kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

"Tingkat kepuasannya berada di angka yang relatif moderat," kata Direktur Riset dan Program Algoritma Fajar Nursahid Research & Consulting di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini.


Hadiah HUT Megawati, PDIP gelar dapur umum untuk cegah stunting

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan bahwa PDIP menggelar dapur umum untuk mencegah stunting, sekaligus membuat gerakan merawat ibu pertiwi.

“Hari ini seluruh kader partai memberikan hadiah ulang tahun istimewa (bagi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) dengan membuka dapur umum di seluruh DPD dan DPC PDI Perjuangan se-Indonesia," kata Hasto Kristiyanto melalui keterangannya di Jakarta Senin.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023