Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa bidang hukum terjadi di Indonesia pada Senin (23/1), mulai dari Densus sita bom rakitan dari tersangka teroris ISIS di Yogyakarta hingga Polri sebut perayaan Imlek di Indonesia berjalan aman.

Berikut sajian berita bidang hukum yang dirangkum ANTARA.


Densus sita bom rakitan dari tersangka teroris ISIS di Yogyakarta

Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menyita dua bom rakitan dari tersangka AW simpatisan ISIS yang ditangkap di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (22/1).

“Ada beberapa barang bukti (disita), di antaranya dua buah bom rakitan yang sudah jadi dan bahan-bahannya,” kata Juru Bicara Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri Kombes Pol. Aswin Siregar dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini.


Dua terdakwa korupsi TWP AD jalani putusan akhir Januari

Dua orang terdakwa perkara pidana korupsi Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat periode 2013-2020 yang merugikan keuangan negara hingga Rp133,8 miliar segera menjalani sidang putusan di Pengadilan Militer Tinggi II Jakarta pada Selasa, 31 Januari 2023.

"Kedua terdakwa segera menjalani persidangan dengan agenda pembacaan putusan (vonis) majelis hakim pada Selasa, 31 Januari 2023, di Pengadilan Militer II Jakarta,” kata Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini.


Polisi selidiki ledakan bom di dekat rumah jurnalis Papua

Kepolisian Resor Jayapura Kota menyelidiki peristiwa pelemparan bom di dekat rumah jurnalis senior Papua Victor Mambor yang terjadi pada Senin.

Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Papua Komisaris Besar Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo ketika dikonfirmasi dari Jakarta, Senin malam, membenarkan terjadinya peristiwa pelemparan bom tersebut.

Selengkapnya baca di sini.


GMPI kecam kekerasan terhadap jurnalis di Surabaya

Pimpinan Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) mengecam tindakan intimidasi dan kekerasan terhadap lima jurnalis yang bertugas saat peliputan penyegelan Ibiza Club di Surabaya, pada Jumat (20/1).

"Kami mengecam keras segala bentuk intimidasi dan kekerasan fisik terhadap jurnalis ketika penyegelan Ibiza Club di Surabaya," kata Ketua Bidang Media dan Infokom PP GMPI M Samsul Arifin dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini.


Polri sebut perayaan Imlek di Indonesia berjalan aman

Kepolisian Negara Republik Indonesia menyatakan perayaan tahun baru China atau Hari Raya Imlek 2574 di seluruh wilayah Indonesia berjalan aman.

"Seluruh kegiatan perayaan Imlek berjalan aman, baik di lokasi tempat peribadatan, lokasi wisata dan pusat perbelanjaan," kata Asisten Kapolri Bidang Operasi Irjen Polisi Agung Setya Imam Effendy di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Putu Indah Savitri
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023