Jakarta (ANTARA) - Penyerang Matheus Pato berjanji kembali membuat gol untuk Borneo FC setelah dalam beberapa pertandingan terakhir pada Liga 1 Indonesia belum bisa membobol gawang lawan.

"Saya sudah bekerja keras di lapangan. Hanya saja belum mendapat keberuntungan. Saya yakin bisa segera bangkit dan membantu meningkatkan performa tim. Pengalaman menjadi top skor liga jadi motivasi untuk tampil lebih baik," ungkap Pato, dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa.

Penyerang asal Brazil itu tercatat gagal menorehkan namanya di papan skor dalam tujuh pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini.

Tercatat Pato terakhir kali mencetak gol adalah pada pekan ke-11 Liga 1 Indonesia ketika Borneo FC menghadapi Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, dan tuan rumah menang dengan skor 3-0.

Baca juga: Trigol Matheus Pato bawa Borneo FC gilas Madura United

Pada pertandingan tersebut Pato memborong tiga gol kemenangan Borneo FC dan membuat torehan golnya sejauh ini adalah 12 gol, namun kini ia belum bisa kembali menciptakan gol.

Pato menjanjikan dirinya akan tampil lebih baik, terutama ketika Borneo FC menghadapi Persib Bandung pada pekan ke-20 Liga 1 Indonesia, Kamis (28/1) mendatang.

Pemain berusia 27 tahun itu menjelaskan, terhentinya keran gol yang ia catatkan tidak terlepas dari cedera yang dirinya dapatkan ketika Borneo FC menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia.

Baca juga: Matheus Pato siap bersaing raih gelar top skorer Liga 1 musim ini

Pada pertandingan tersebut Pato harus ditarik keluar pada menit 11 dan digantikan oleh Ahmad Hardianto karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Sejauh ini 12 gol yang ia lesakkan terjadi pada pertandingan Persib Bandung, Persik Kediri, Persebaya Surabaya, Dewa United, Persikabo 1973, Persita Tangerang dan Madura United.

Saat ini Pato telah tampil sebanyak 17 pertandingan dari 18 laga yang sudah dilewati oleh Borneo FC pada kompetisi Liga 1 Indonesia dengan total 1.362 menit bermain.

Baca juga: Fajar Fathurrahman siap diturunkan ketika Borneo FC hadapi Persib
Baca juga: Henhen berusaha kurangi kesalahan saat Persib Bandung jumpa Borneo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023