Jakarta (ANTARA) - Penyerang klub Liga 1 Indonesia Borneo FC Matheus Pato mengatakan dirinya lebih fokus kepada kemenangan tim dibanding mencetak gol.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa, Pato mengatakan dirinya tidak terlalu memikirkan soal gelar top skor karena lebih mengutamakan kepentingan tim.

"Semoga kami bisa mendapat posisi lebih baik di klasemen. Itu tujuan tim bersama. Kalau urusan mencetak gol hal biasa karena itu sudah menjadi tugas utama sebagai striker," ujar Pato.

Pada pertandingan terakhir Borneo FC, skuad asuhan Peter Huistra tersebut menghancurkan PSIS Semarang dengan skor 6-1 pada pekan ke-30 Liga 1 Indonesia.

Pada laga tersebut, Matheus Pato mencatatkan hat-trick dan mencatatkan 19 gol dari 27 pertandingan selama musim ini.

Pato mengatakan dirinya senang bisa mencetak gol pada pertandingan tersebut, tapi ia lebih bahagia dengan kemenangan yang Borneo FC amankan.

"Saya senang bisa cetak gol lagi. Tapi yang membuat lebih bahagia adalah kami meraih kemenangan," terang Pato.

"Saya selalu berusaha tampil maksimal di setiap pertandingan. Kerja keras semua pemain yang membuat kami bisa menang. Termasuk mencetak gol adalah hasil kekompakan kami di lapangan," pungkasnya.

Saat ini Pato telah mencetak 19 gol dari 27 laga yang sudah dilewati bersama Borneo FC pada kompetisi Liga 1 Indonesia dengan total 2.216 menit bermain.

Pada persaingan pencetak gol terbanyak, Pato berselisih satu gol dari David Da Silva yang menduduki posisi pertama dengan torehan 20 gol.

Baca juga: Huistra berharap Borneo FC bisa tampil konsisten hingga akhir musim
Baca juga: Borneo FC bidik posisi tiga besar klasemen Liga 1 Indonesia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023