Jakarta (ANTARA) - Pelatih Boreno FC Pieter Huistra menyebutkan kerja keras membawa anak asuhnya menghancurkan Bali United dengan skor 5-1 pada pekan ke-32 Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (3/4).

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa, Pieter menjelaskan pada pertandingan ini ia juga turut memberikan kesempatan kepada pemain muda seperti bek Muhammad Alfarezzi Buffon.

"Kami juga memberikan kesempatan kepada para pemain muda juga sangat bagus karena mereka bisa melakukannya. Saya juga ingin memberikan apresiasi kepada tim karena mereka bekerja dengan sangat keras," jelas Pieter.

Selain memberikan apresiasi kepada anak asuhnya, Pieter juga melayangkan pujian kepada penyerang Matheus Pato yang mampu tampil produktif.

Baca juga: Bali United takluk dari Borneo FC akibat tak berjalannya taktik

Pada pertandingan tersebut Pato tercatat menorehkan tiga gol pada menit ke-16, 31 dan 42 sehingga membuat pemain asal Brazil itu kini menduduki posisi pertama pencetak gol terbanyak Liga 1 Indonesia dengan torehan 23 gol.

Menurut pelatih asal Belanda itu, Borneo FC dapat menemukan permainan yang mereka inginkan dengan cepat sehingga membuat Bali United menjadi kesulitan mengembangkan permainan.

"Saya senang dengan pertandingan ini. Tim saya menemukan permainannya di 10 menit pertama dan Bali United terlihat kesulitan," ujar Huistra.

"Kami berhasil mencetak gol-gol yang bagus dan Pato mencetak tiga gol. Jadi, ini juga bagus bagi posisinya di list top skorer," katanya

Berkat kemenangan ini Borneo FC menduduki peringkat ke-4 Liga 1 Indonesia dengan torehan 54 poin dari 32 laga, terpaut tiga poin dari Persija Jakarta yang menempati posisi ketiga.

Selanjutnya Borneo FC akan menjamu Rans Nusantara FC pada pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadon Segiri, Samarinda, Minggu (9/4) mendatang.

Baca juga: PSM amankan gelar juara, Bernardo Tavares akui pencapaian luar biasa
Baca juga: Sudahi penantian 23 tahun, PSM memang layak juarai Liga 1 musim ini
Baca juga: Persib Bandung harapkan kehadiran bobotoh ketika jamu Persis Solo

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023