Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengatakan timnya memiliki ambisi untuk mengakhiri putaran pertama Liga 1 Indonesia di posisi puncak klasemen sementara.
 
Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Sabtu, Pieter mengatakan ambisi tersebut akan berusaha mereka wujudkan ketika menjamu Dewa United pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu malam.
 
Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengatakan Borneo FC harus mampu mengalahkan Dewa United agar bisa menjadi juara paruh musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/24.
 
"Kami akan menghadapi laga terakhir di putaran pertama. Jadi, kami ingin mengakhiri-nya dengan gaya yang bagus," ungkap Pieter.
 
Mantan direktur teknik Timnas Indonesia itu melanjutkan, jika dirinya telah mempersiapkan Stefano Lilipaly serta kolega dengan matang agar siap melakoni pertandingan ini.
 
Pieter menjelaskan, kekurangan-kekurangan yang dimiliki oleh timnya ketika bermain imbang kontra Persib Bandung sudah ia perbaiki jelang laga kontra Dewa United.
 
Meski cukup percaya dengan kapasitas para pemainnya, Pieter menegaskan tak akan memandang sebelah mata kekuatan dari Dewa United, terlebih pada pekan lalu skuad asuhan Jan Olde Riekerink tersebut mampu mengalahkan tim kuat Madura United dengan skor 4-1.
 
"Kami tahu bahwa Dewa (United) adalah tim berbahaya. Minggu lalu, saat mereka menang lawan Madura (United) 4-1. Ini berarti kami harus siap, kami harus bersiap untuk pertandingan ini. Jadi kami mengakhiri putaran pertama ini dengan gaya yang bagus," katanya.
 
Saat ini Borneo FC menempati peringkat pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 32 poin dari 16 pertandingan, terpaut dua poin serta tiga poin dari Madura United dan Rans Nusantara FC di posisi kedua hingga ketiga.
 
Borneo FC terancam tak akan bisa menjadi juara paruh musim andai gagal mengamankan setidaknya satu poin ketika menjamu Dewa United.


Baca juga: Ricky Kambuaya prediksi laga kontra Borneo FC tak akan berjalan mudah
Baca juga: Persib Bandung usung misi lanjutan tren positif ketika jamu PSS Sleman
Baca juga: PSS Sleman siap berikan kesulitan untuk Persib Bandung

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023