Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSS Sleman Bertrand Crasson menegaskan timnya siap memberikan kesulitan untuk Persib Bandung ketika kedua tim bertemu pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu malam.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Bertrand mengakui timnya berada dalam posisi tidak difavoritkan pada pertandingan ini, terlebih Persib Bandung memiliki tren positif dengan sembilan laga beruntun tak terkalahkan.
 
Selain itu, pada enam pertemuan terakhir dari kedua tim di kompetisi Liga 1, PSS Sleman tercatat tak pernah mengalahkan Persib Bandung dengan satu kali imbang dan lima kali menelan kekalahan.
 
"Sejarah pertemuan PSS dengan Persib tentu saja mereka lebih difavoritkan. Tentu saja kami menghormati Persib dan tidak bisa dipungkiri mereka dalam kondisi yang baik. Ini bakal menjadi pertandingan yang sulit bagi kami. Namun, kami juga akan memberikan kesulitan untuk Persib," tegas Bertrand.
 
Selaih ingin memberikan kesulitan untuk Persib Bandung, pelatih asal Belgia tersebut menjelaskan timnya ingin melanjutkan pekerjaan bagus yang sudah mereka lakukan pekan sebelumnya.
 
Pada pekan sebelumnya PSS Sleman tercatat bermain imbang 2-2 kontra Persik Kediri, namun sebenarnya mereka dapat memenangkan pertandingan andai tak ada keputusan keliru dari pengadil lapangan.
 
"Tentu saja tujuan utama kami bermain di Bandung adalah untuk mendapatkan poin. Semua tahu bahwa Persib Bandung adalah klub besar dengan kekuatannya yang ada," jelas Bertrand.
 
"Mereka memiliki sejarah dan kita tahu mereka lebih difavoritkan meraih kemenangan dari kami. Kami datang ke sini dengan mengusung misi bermain dengan baik serta mengambil poin dari Persib Bandung," pungkasnya.
 
Saat ini PSS Sleman membutuhkan tambahan poin agar terus menjaga jarak dari zona degradasi. Kini skuad Super Elang Jawa itu menempati posisi ke-14 dengan raihan 19 poin dari 16 laga, terpaut enam poin dari zona degradasi.


Baca juga: Royal Sports ikat kerja sama dengan Persib dan Prawira Harum
Baca juga: Borneo ditahan imbang Persib 1-1
Baca juga: Persik Kediri tundukkan Persebaya Surabaya 4-0
Baca juga: Arema tekankan konsistensi pemain hadapi Madura United di Bali
Baca juga: Madura United puji Arema punya semangat juang tinggi

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023