Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengatakan timnya mengusung misi melanjutkan tren positif ketika menjamu PSS Sleman pada pekan ke-17 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu malam.

Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Bojan menjelaskan laga kontra PSS Sleman ini sangat penting untuk Persib Bandung dan sebuah kemenangan akan sangat berarti untuk mereka.

Pelatih berkebangsaan Kroasia tersebut menjelaskan Persib Bandung berambisi untuk mencatatkan 10 pertandingan beruntun tanpa kekalahan ketika berjumpa PSS Sleman.

"Besok adalah pertandingan yang sangat penting buat kami. Bermain di rumah sendiri tentu ingin meneruskan tren positif setelah beberapa pertandingan lalu," tegas Bojan.

Meski mengusung misi meraih kemenangan, Bojan mengakui tidak akan mudah mengamankan poin penuh dari PSS Sleman, meski Persib Bandung akan tampil dengan dukungan suporternya.

Lebih lanjut, Bojan menjelaskan anak-anak asuhnya akan diminta untuk memanfaatkan titik lemah yang dimiliki PSS agar pada akhirnya Persib dapat mengamankan kemenangan.

"PSS adalah tim yang bagus. Di setiap posisinya diisi pemain bagus dan berpengalaman. Mereka juga ditangani pelatih yang baru," ungkap Bojan.

"Tentunya mereka fokus untuk laga ini. Mereka bisa cetak gol dan bisa kebobolan (dalam laga sebelumnya). Jadi, saya pikir untuk besok kami akan bermain lebih fokus lagi untuk kemenangan," katanya.

Saat ini Persib Bandung berambisi untuk mengakhiri putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2023/24 di posisi empat besar.

Kini David Da Silva serta kolega menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 28 dari 16 pertandingan, namun berpotensi disalip oleh tim lain andai gagal meraih kemenangan ketika menghadapi PSS Sleman.


Baca juga: PSS Sleman siap berikan kesulitan untuk Persib Bandung
Baca juga: Royal Sports ikat kerja sama dengan Persib dan Prawira Harum
Baca juga: Bey Machmudin minta Persib gunakan BIJB untuk pertandingan tandang

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023