Jakarta (ANTARA) - Pelatih Borneo FC Pieter Huistra senang dengan suasana pemusatan latihan tim berjuluk Pesut Etam tersebut yang berlangsung di Yogyakarta sejak Rabu lalu (3/1).

Dilansir dari keterangan resmi PT LIB, Senin, Pieter Huistra mengungkapkan suasana latihan tim berlangsung kondusif dan hampir semua pemain telah bergabung dengan tim di pemusatan latihan.

“Saya senang melihat suasana tim saat memulai kembali latihan. Bagus bisa memulai kembali, karena hampir semua berada di sini untuk berlatih. Jadi, ini perasaan yang bagus bagi saya dan semua pemain,” kata Pelatih Borneo FC Pieter Huistra.

Sejauh ini seluruh pemain Borneo FC telah lengkap bergabung menjalani pemusatan latihan terkecuali Adam Alis yang tengah membela tim nasional Indonesia menjalani persiapan jelang Piala Asia 2023 Qatar.

“Saat ini kami mempunyai waktu selama lima minggu mempersiapkan diri untuk laga selanjutnya. Kami kehilangan Adam Alis yang pergi ke timnas, tapi pemain lainnya akan berada di sini,” ujar pelatih asal Belanda itu.

Baca juga: Borneo FC perpanjang kontrak Fajar Fathur Rahman hingga 2025

Pieter mengungkapkan dengan berlangsungnya pemusatan latihan di jeda kompetisi saat ini sangat berguna untuk kembali memberikan ritme permainan kepada skuad Pesut Etam. Mengenai menu latihan, Pieter mengatakan perlahan dari Minggu ke Minggu akan meningkatkan porsi latihan yang ideal seperti biasanya.

“Jadi bagi para pemain mudah untuk kembali ke ritme. Dan perlahan, di minggu ini kami akan meningkatkan porsi latihan dan kembali ke hal yang nyata lagi. Kami ingin kembali ke kondisi sebaik mungkin untuk sisa musim ini,” kata Pieter.

Saat ini Diego Michels dan kawan-kawan berada di puncak klasemen Liga 1 dengan memperoleh 51 poin dari 23 pertandingan. Borneo FC memiliki kans yang cukup terbuka lebar untuk melaju ke babak championship series dan bertarung merebut gelar juara musim ini.

Baca juga: Borneo FC gelar pemusatan latihan di Yogyakarta

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024