- Peralatan baru membandingkan berbagai data genetik yang membantu laboratorium mengurangi jumlah bukti lebih cepat dan memecahkan tindak kriminal secara murah

     CARLSBAD, California, 1 Oktober 2012 (ANTARA/PRNewswire) -- Life Technologies Corporation [http://www.lifetechnologies.com ] (NASDAQ: LIFE)  – pemimpin dunia dalam solusi identifikasi manusia, hari ini meluncurkan peralatan Express GlobalFiler™, alat DNA baru yang akan merevolusi cara laboratorium kriminal melakukan uji forensik di seluruh dunia -- sehingga membuat proses sampel DNA lebih cepat, lebih mudah dan lebih murah.

     Dengan menambah jumlah penanda genetik sebesar lebih dari 30% menjadi 24, Express GlobalFiler™ memberikan kemampuan untuk memperoleh kembali jauh lebih banyak informasi dari sampel forensik dan meningkatkan kekuatan diskriminasi hingga 9 kali lipat. Ini menghasilkan perbandingan data forensik yang lebih cepat dan lebih kuat untuk menyelesaikan tindak kriminal. Kemajuan kuat ini, dikombinasikan dengan efisiensi proses lima kali lebih cepat, akan memungkinkan para ilmuwan forensik memecahkan dan mencegah lebih banyak tindak kriminal sambil mengatasi jumlah yang terus bertambah [https://www.ncjrs.gov/pdffiles1/nij/232197.pdf ]. Saat ini, 44 negara telah menerapkan program database DNA pelaku tindak kriminal dengan kumpulan sampel pelaku gabungan sebanyak 40 juta dan terus bertambah.

     "Saya sangat terkesan dengan kinerja GlobalFiler," kata Profesor Walther Parson, Ph.D., pakar uji DNA forensik terkemuka dunia di Innsbruck, Austria. "Kekuatan diskriminasinya yang amat tinggi akan sangat memudahkan pembuatan database intelijen serta memecahkan kejahatan nasional dan lintas-batas."

     Portofolio peralatan GlobalFiler™ yang meliputi alat Express GlobalFiler™ untuk proses sampel acuan dan alat GlobalFiler™ untuk bukti kerja kasus, menampilkan kimia paten baru yang memungkinkan 48 sampel diproses dalam waktu kurang dari dua jam ketika dikombinasikan dengan sistem uji forensik Life Technologies  -- lima kali lebih cepat dibandingkan solusi lain saat ini di pasar. Ia juga mempermudah penguatan yang lebih cepat dan ditingkatkan dari sampel yang menantang, seperti jenazah manusia yang membusuk. Kombinasi semua peralatan baru ini memberi pelanggan ilmu forensik standar tak tertandingi dalam proses cepat DNA mulai dari sampel hingga hasil.

     Selama lebih dari 25 tahun, Life Technologies telah memimpin pengembangan dan komersialisasi solusi forensik yang paling terpercaya dan dapat diandalkan dalam industri untuk uji identifikasi manusia (HID). Ia juga satu-satunya perusahaan di dunia yang mendesain dan memvalidasi reagen, peralatan dan perangkat lunak analisis datanya bersama-sama sebagai sistem terpadu untuk uji HID.

     "Tidak ada perusahaan lain yang memahami kebutuhan ilmuwan forensik lebih baik daripada yang kami lakukan dan sebagai hasilnya, kami telah memberikan produk yang secara dramatis akan mengubah cara uji forensik dilakukan di tingkat global," ujar John Gerace, Head of Applied Sciences untuk Life Technologies. "Kami tahu bahwa waktu dan biaya sangat penting untuk memecahkan tindak kriminal."

     Untuk informasi lebih lanjut tentang Express GlobalFiler™, silakan kunjungi www.lifetechnologies.com/globalfiler.

     GlobalFiler™ hanya untuk penggunaan forensik atau paternitas.

     Tentang Life Technologies
     Life Technologies Corporation (NASDAQ: LIFE) adalah perusahaan bioteknologi global dengan pelanggan di lebih dari 160 negara menggunakan solusi inovatifnya untuk memecahkan beberapa tantangan ilmiah tersulit saat ini. Kualitas dan inovasi dapat diperoleh setiap laboratorium dengan solusinya yang handal dan mudah digunakan meliputi spektrum biologis dengan lebih dari 50.000 produk untuk bioteknologi pertanian, penelitian translasional, kedokteran dan diagnostik molekuler, terapi berbasis sel induk, forensik, keamanan pangan dan kesehatan hewan. Sistem, reagen dan bahan habis pakainya mewakili beberapa merek yang paling banyak disebut dalam penelitian ilmiah, termasuk: Ion Torrent™, Applied Biosystems®, Invitrogen™, GIBCO®, Ambion®, Molecular Probes®, Novex®, dan TaqMan®. Life Technologies mempekerjakan sekitar 10.400 orang dan menjunjung tinggi komitmen berkelanjutan terhadangan lebih dari 4.000 paten dan lisensi eksklusif. LIFE memiliki penjualan sebesar $3,7 miliar pada tahun 2011. Kunjungi kami di website kami: www.lifetechnologies.com.

     Pernyataan Safe Harbor Life Technologies
     Siaran pers ini berisi pernyataan berwawasan ke depan tentang hasil-hasil yang diantisipasi Life Technologies yang melibatkan risiko dan ketidakpastian. Beberapa informasi dalam siaran pers ini, yang termasuk, namun tidak terbatas pada, pernyataan mengenai tren industri serta rencana, tujuan, ekspektasi dan strategi Life Technologies bagi bisnisnya, berisi pernyataan berwawasan ke depan yang tunduk pada risiko dan ketidakpastian yang dapat menyebabkan hasil atau peristiwa aktual berbeda secara materi dari yang tersurat maupun tersirat oleh pernyataan berwawasan ke depan itu. Setiap pernyataan yang bukan merupakan pernyataan fakta historis adalah pernyataan berwawasan ke depan. Ketika digunakan, kata-kata "percaya," "rencana," "bermaksud," "antisipasi," "target," "estimasi," "mengharapkan" dan sejenisnya, dan/atau bentuk kalimat di masa depan atau konstruksi bersyarat ("akan," "mungkin," "dapat," "seharusnya," dan lain-lain), atau pernyataan serupa, mengidentifikasi pernyataan tertentu dari pernyataan berwawasan ke depan ini. Berbagai faktor penting yang dapat menyebabkan hasil aktual berbeda secara materi dari hasil dalam pernyataan berwawasan ke depan tersebut dirinci dalam pengajuan yang dibuat oleh Life Technologies kepada Securities and Exchange Commission. Life Technologies tidak berkewajiban memperbarui atau merevisi setiap pernyataan berwawasan ke depan yang mencerminkan kejadian atau keadaan berikutnya.

     (Logo: http://photos.prnewswire.com/prnh/20110216/MM49339LOGO )

     Kontak Life Technologies
     Patty Zamora
     +1-760-476-7818
     patty.zamora@lifetech.com

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2012