Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik bidang ekonomi pada Rabu (25/1) yang layak disimak pada Kamis pagi ini, mulai dari pemerintah akan mewajibkan eksportir simpan DHE 3 bulan di domestik hingga Rp32 triliun disiapkan untuk perbaiki jalan daerah.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca :

Pemerintah berencana wajibkan eksportir simpan DHE 3 bulan di domestik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah sedang membahas rencana untuk mewajibkan eksportir menyimpan devisa hasil ekspor (DHE) di dalam negara selama tiga bulan.

Berita Selengkapnya

Menteri ESDM pastikan skema "power wheeling" tak masuk RUU EBET

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif memastikan skema power wheeling tidak masuk dalam Rancangan Undang-Undang Energi Baru dan Energi Terbarukan (RUU EBET).

Berita Selengkapnya

BI akselerasi digitalisasi sistem pembayaran

Bank Indonesia (BI) mengakselerasi digitalisasi sistem pembayaran untuk meningkatkan efisiensi sistem pembayaran dalam menjaga momentum pemulihan ekonomi, salah satunya dengan menargetkan 45 juta pengguna QR Indonesian Standard (QRIS) pada 2023.

Berita Selengkapnya

MenKopUKM dorong Kopkar masuk ekosistem industri manufaktur

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mendorong Koperasi Karyawan (Kopkar) untuk masuk menjadi bagian dari ekosistem industri manufaktur di Indonesia.

Berita Selengkapnya

Pemerintah siapkan Rp32 triliun perbaiki jalan daerah

Pemerintah menyiapkan total anggaran Rp32 triliun untuk memperbaiki jalan daerah di kabupaten, kota, dan provinsi dalam rangka memperbaiki konektivitas.

Berita Selengkapnya

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2023