Jakarta (ANTARA) - Beragam berita terjadi di DKI Jakarta pada Jumat (27/1), mulai dari agen tabung gas di Pondok Kelapa terbakar hingga Pemerintah Provinsi DKI membahas sejumlah opsi untuk penyesuaian aksi korporasi dari BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Berikut rangkuman seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.

1. Agen tabung gas di Pondok Kelapa terbakar

Sebuah toko agen tabung gas elpiji di Jalan H Naman Kelurahan Pondok Kelapa, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat pagi, hangus terbakar.

Dalam akun Instagram @humasjakfire yang dipantau di Jakarta, menyebutkan, petugas pemadam kebakaran dari Sektor Duren Sawit langsung dikerahkan untuk melakukan pemadaman tahap awal pada pukul 07.32 WIB.

Selengkapnya di sini

2. Kebakaran rumah kost di Jalan Otista diduga akibat arus pendek

Kebakaran rumah kost berlantai 2 di Jalan Otista, Kelurahan Bidara Cina, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat pagi, diduga akibat arus pendek (korsleting).

Kepala Seksi Operasional (Kasi Ops) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman di Jakarta, mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 09.24 WIB.

Selengkapnya di sini

3. Jakarta Pusat targetkan tanam ribuan pohon di lahan Pemprov DKI

Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) menargetkan penanaman 7.773 pohon di lahan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai upaya penataan dan penghijauan aset tersebut.

"Aset-aset Pemda yang mungkin tidak terawat dan tidak tertata ditanami pohon-pohon lebih hijau. Ini dilakukan secara serentak dari tingkat kelurahan hingga tingkat pemerintah kota," kata Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma di Jakarta Pusat, Jumat.

Selengkapnya di sini

4. Pemprov DKI bahas opsi penyesuaian aksi korporasi Jakpro

Pemerintah Provinsi DKI membahas sejumlah opsi untuk penyesuaian aksi korporasi dari BUMD DKI Jakarta, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) terhadap tujuh anak perusahaan agar kondisi bisnis dan keuangannya lebih sehat.

"Saat ini posisinya adalah kami lagi mengkaji kemungkinan yang bisa dilakukan untuk penyehatan bisnis di anak-anak perusahaan," kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Pembina (BP) BUMD DKI Fitria Rahadiani di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Selengkapnya di sini

5. Kecamatan Cempaka Putih awali deklarasi sanitasi bersih di Jakpus

Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat mengawali deklarasi status "open defecation free" atau perilaku di mana masyarakatnya sudah 100 persen membuang air besar di jamban sehat, sebagai langkah menuju kota sehat.

Cempaka Putih menjadi kecamatan pertama di Jakarta Pusat yang seluruh warga di kelurahannya telah menggunakan jamban sehat dan memiliki sanitasi yang bersih.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023