Bukittinggi,- (ANTARA) -
Petugas Kepolisian dan PMI Bukittinggi, Sumatera Barat melakukan evakuasi sesosok mayat pria beridentitas asal Jambi yang ditemukan warga tergeletak di Terminal Aur Kuning Kota Bukittinggi, Minggu.
 
Kepala Kepolisian Sektor Kota Bukittinggi, Kompol Zamzami mengatakan penemuan mayat berjenis kelamin laki-laki itu diketahui seorang pedagang yang hendak membuka tokonya sekitar pukul 06.30 WIB.
 
"Identitas mayat diketahui bernama Zubir usia 72 tahun asal Pondok Beringin, Kerinci, Jambi," katanya.
 
Ia mengatakan posisi mayat pertama kali terlihat oleh saksi Agus Junaidi (42) bertempat di belakang toko sandal miliknya yang berada persis di pintu masuk Terminal Bus Aur Kuning.
 
"Saat saksi bersama istrinya mau ke warungnya hendak berjualan, ia melihat korban dalam posisi tertelungkup, setelahnya ia berusaha memastikan apakah hanya tidur atau sudah meninggal," ujarnya.
 
Warga dan pedagang lain di lokasi kemudian melaporkan penemuan mayat ini ke petugas Satpol-PP yang diteruskan ke Polsekta Bukittinggi.
 
"Kami dengan Tim Inafis dan PMI melakukan pemeriksaan, dipastikan sudah meninggal dunia, langsung dibawa ke rumah sakit," katanya.
 
Pihak kepolisian memastikan tidak ada unsur kekerasan pada tubuh korban setelah diperiksa oleh tim medis.
 
"Hasil olah Tempat Kejadian Peristiwa dan pemeriksaan luar korban, tidak ditemukan tanda tanda kekerasan yang menyebabkan korban meninggal," ujarnya.
 
Dalam sebulan terakhir, penemuan mayat sudah terjadi sebanyak tiga kali di Kota Bukittinggi.
 
Pertama, penemuan mayat di salah satu rumah di daerah Jalan Pemuda, kedua di belakang RSAM Bukittinggi dan terakhir di Terminal Aur Kuning ini.
 
 
 
 
 
 
 
 

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023