Jakarta (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman secara simbolis mendistribusikan jajaran kendaraan kawal baru untuk satuan Polisi Militer AD (Pomad) di Mabesad, Jakarta, Senin.

Prosesi simbolis itu ditandai dengan penyerahan kunci dari Kasad kepada Wakil Komandan Puspomad Brigjen TNI Eka Wijaya Permana seusai acara serah terima jabatan Perwira Tinggi (Pati) TNI AD, demikian seturut keterangan pers yang diterima di Jakarta.

Satuan Pomad menerima kendaraan kawal baru jenis SUV Mitsubishi Pajero Sport dan sepeda motor Kawasaki Concourse 1.400cc hasil pengadaan Kementerian Pertahanan.

Baca juga: Kasad naikkan pangkat luar biasa prajurit yang viral gadaikan motor

Baca juga: Kasad serahkan 20 unit rumah dinas tingkatkan kesejahteraan prajurit


Sedikitnya terdapat 83 unit Pajero Sport, yang terdiri dari 76 unit varian 4x4 dan tujuh unit varian 4x2, serta 58 unit Concourse 1.400cc yang diserahkan kepada Pomad.

Menurut Kasad kendaraan-kendaraan kawal baru tersebut nantinya akan didistribusikan ke seluruh satuan Pomad yang ada di wilayah Indonesia.

Prosesi penyerahan kendaraan kawal Pomad turut dihadiri para Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) seluruh Indonesia serta pejabat utama Puspomad.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023