berpotensi disertai kilat dan angin pada siang sampai menjelang malam hari
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini potensi hujan yang disertai petir dan angin kencang  di wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada Selasa dini hari.

Melalui laman resminya, BMKG memperkirakan suhu di Kota Administrasi Jakarta Utara ialah 25-29 derajat celcius, disertai tingkat kelembapan dalam kisaran terendah 70 persen dan tertinggi 95 persen.

Sedangkan untuk Kepulauan Seribu, suhunya sekitar 26-28 derajat celcius disertai kelembapan udara 75-90 persen.

Untuk suhu di kawasan Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Timur diprediksi dalam rentang 23-30 derajat serta kelembapan udara 70-100 persen. Sedangkan di Jakarta Pusat rentang suhu berada pada 25-29 derajat dengan kelembapan udara 70-95 persen.

Tidak hanya di ibu kota, peringatan dini terjadinya hujan disertai angin dan kilat juga dikeluarkan untuk daerah sekitar Jakarta di Provinsi Jawa Barat seperti Kabupaten/Kota Bogor, Kota Depok, dan Kabupaten/Kota Bekasi.

Potensi hujan lebat di wilayah tersebut juga berpotensi disertai kilat dan angin pada siang sampai menjelang malam hari.

Pada Kabupaten dan Kota Bogor tingkat suhu masing-masing diperkirakan berada dalam rentang 20-30 derajat celcius, dengan kelembapan keduanya 65-95 persen.

Selanjutnya, suhu pada Kota Depok dan Bekasi sekitar 21-31 derajat celcius yang disertai kelembapan 65-95 persen.

Peringatan serupa juga dikeluarkan BMKG untuk Kabupaten Tangerang bagian selatan dan Kota Tangerang Selatan. Dalam laporannya, cuaca di wilayah tersebut akan disertai dengan suhu yang berada pada kisaran 23-32 derajat dan tingkat kelembapan 65-95 persen.
Baca juga: Heru pastikan proyek sodetan Ciliwung siap jalani tes

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023