Tentunya kita berharap ini (kolaborasi antar-BUMN) akan lebih ditingkatkan lagi ke depan, karena terus terang saja memang saat ini kan UMKM itu menjadi tulang punggung perekonomian nasional kita. Inilah yang kita harapkan peranan daripada Holding Ult
Jakarta (ANTARA) - Anggota Komisi VI DPR Evita Nursanty mendorong Holding BUMN Ultra Mikro yang merupakan sinergi Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebagai induk bersama PT Pegadaian dan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dapat terus meningkatkan sinerginya untuk memperkuat UMKM.

"Tentunya kita berharap ini (kolaborasi antar-BUMN) akan lebih ditingkatkan lagi ke depan, karena terus terang saja memang saat ini kan UMKM itu menjadi tulang punggung perekonomian nasional kita. Inilah yang kita harapkan peranan daripada Holding Ultra Mikro ini akan lebih dikembangkan ke depan," ujar Evita dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, dibentuknya Holding Ultra Mikro sendiri adalah untuk mewujudkan layanan keuangan yang lengkap, terintegrasi, dan memenuhi kebutuhan pelaku usaha.

"Saya rasa ini holding kolaborasi, Holding Ultra Mikro ini kita bisa rasakan manfaatnya dan performanya, kinerjanya juga bisa nyata terlihat adanya peningkatan," katanya.

Kolaborasi tersebut, menurut dia, dibutuhkan untuk dapat mendorong UMKM yang menjadi tulang punggung perekonomian saat ini.

Legislator itu juga mengapresiasi kolaborasi yang telah terjalin dalam antara ketiga entitas BUMN Ultra Mikro tersebut.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan program Holding BUMN Ultra Mikro berjalan sukses agar mampu berkontribusi dalam mendukung perekonomian nasional.

Erick mengatakan keberhasilan itu bukan hanya bicara angka, tetapi juga berapa banyak lapangan kerja yang bisa dihasilkan, berapa banyak UMKM yang sudah bisa terbantu. Secara makro, kesuksesan di level mikro ini mampu berkontribusi dalam mendukung perekonomian nasional.

Menurut dia, apa yang ditunjukkan holding ini bisa menjadi contoh bagaimana BUMN membuktikan mampu mencatatkan kinerja bisnis perusahaan yang baik, pelayanan publik yang maksimal, sekaligus menjadi motor dalam mendorong tumbuhnya UMKM.

Baca juga: Kementerian BUMN perlu prioritaskan usaha ultra mikro kecil naik kelas

Baca juga: Holding BUMN Ultramikro percepat inklusi keuangan

Baca juga: Anggota DPR harapkan Holding BUMN Ultra Mikro eliminasi pinjol ilegal

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023