bersama Ibu Negara
Jakarta (ANTARA) - Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi DKI Jakarta Mirdiyanti menghadiri penanaman 1.000 pohon yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, serta Wury Ma'ruf Amin secara virtual, di Gedung TP PKK Melati Jaya, Jalan Kebagusan Raya, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Dalam kegiatan penanaman serentak 1.000 pohon bersama Ibu Negara, lima wilayah kota dan satu kabupaten di lingkup Pemprov DKI Jakarta juga turut berpartisipasi," kata Mirdiyanti dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu.

Mirdiyanti menuturkan khusus untuk kegiatan di gedung TP PKK Melati Jaya, dilakukan penanaman 100 pohon dari empat jenis pohon produktif, yaitu mangga, belimbing dewi, jambu air dan alpukat Cipedak.

Baca juga: Menanam pohon dan memilah sampah bisa kurangi emisi karbon

Selain itu, pihaknya juga memprioritaskan penanam sayuran seperti cabai, terong, tomat dan lain sebagainya agar wilayah lainnya tergerak untuk ikut melaksanakan penanaman pohon jenis lainnya yang dapat menjadi ketahanan pangan.

"Dengan penanaman pohon produktif ini selain untuk penghijauan, saat sudah berbuah hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat," sambungnya.

Dia juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada TP PKK DKI Jakarta yang telah turut berpartisipasi dalam acara penanaman pohon.

Dengan demikian, Mirdiyanti meminta agar penanaman terus dilakukan di lingkungan masing-masing dengan turut mengajak warga melakukan perawatan agar tumbuh subur dan menghasilkan buah.

Sebelum kegiatan tersebut berlangsung, Mirdiyanti terlebih dahulu menyapa para TP PKK seluruh DKI Jakarta secara virtual dari mulai tingkat kota, kabupaten, kecamatan, dan kelurahan yang turut melakukan penanaman pohon di wilayah masing-masing.

Dalam kegiatan ini, dia didampingi ketua III TP PKK DKI Jakarta Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga Komariah Marullah, Ketua TP PKK Jakarta Selatan Essie Feransie Munjirin, Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta Suharini Eliawati, dan pejabat terkait lainnya.

Baca juga: Ibu Negara dan anggota OASE KIM lakukan penanaman pohon bersama

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan Pasar Seni Sukawati di Gianyar

Baca juga: OASE KIM dorong pengembangan pengolahan sampah menjadi kerajinan


 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023