Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) melaju ke partai final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup setelah menang 2-0 atas Nottingham Forest dalam pertandingan leg kedua semifinal di Old Trafford pada Kamis dini hari WIB.

Skor ini membuat Manchester United lolos ke pertandingan puncak setelah menang 5-0 secara agregat lawan Nottingham setelah sebelumnya unggul 3-0 di leg pertama.

Dua gol MU dalam pertandingan ini dicetak oleh Anthony Martial dan Fred di babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Manchester United akan menghadapi Newcastle di pertandingan final yang akan digelar pada 26 Februari 2023 di Wembley Stadium.

Baca juga: Newcastle lolos ke final Carabao Cup usai kalahkan Southampton 2-1
Baca juga: Manchester United menang meyakinkan 3-0 atas Nottingham Forest

Pelatih Erik ten Hag menurunkan Antony, Wout Weghorst dan Alejandro Garnacho di lini depan MU.

MU langsung tancap gas dan menekan Nottingham Forest sejak pertandingan dimulai. Tim tuan rumah beberapa kali mengancam, tetapi tidak bisa dimanfaatkan oleh para pemain MU.

Nottingham balas melalui serangan balik cepat pada menit ke-15, tetapi usaha mereka masih bisa dipatahkan di lini tengah MU.

Meski unggul agregat 3-0, MU tetap ingin menambah keunggulan mereka. Sementara itu Nottingham Forest bermain disiplin dan mengandalkan serangan balik cepat.

Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor tetap 0-0.

Baca juga: Manchester United pinjam Marcel Sabitzer dari Bayern Munich

Erik ten Hag memasukkan Marcus Rashford, Anthony Martial dan Jadon Sancho di lini depan. Pergantian tersebut terbukti efektif setelah MU memecahkan kebuntuan pada menit ke-73.

Melalui skema serangan balik, Martial menggiring bola ke depan gawang Nottingham sebelum memberi umpan terobosan untuk Rashford yang masuk ke kotak penalti.

Sepakan penyerang asal Inggris tersebut bisa diblok pemain belakang Nottingham, tetapi bola rebound berhasil disambar Martial menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Tiga menit kemudian, MU kembali menambah keunggulan. Kali ini Fred mencatatkan namanya di papan skor.

Umpan silang Bruno Fernandes ke kotak penalti sukses disambut Rashford, tetapi dia justru mengarahkan bola ke Fred di depan gawang yang langsung menendang bola masuk ke gawang Hennessey. Kedudukan menjadi 2-0.

Tim tuan rumah berhasil mempertahankan skor 2-0 hingga pertandingan selesai. Dengan hasil ini, MU dipastikan menghadapi Newcastle United yang sudah lebih dulu lolos ke final usai mengalahkan Southampton dengan agregat 3-1.

Baca juga: Christian Eriksen akan absen tiga bulan bela MU karena cedera

Susunan pemain:
Manchester United (4-3-3): Heaton, Wan-Bissaka, Varane (Maguire 80'), Martinez, Shaw, Fernandes, Casemiro (Lindelof 80'), Fred, Antony (Sancho 63'), Weghorst (Martial 63'), Garnacho (Rashford 62').

Nottingham Forest (4-4-2): Hennessey, Lodi (Aurier 65'), Boly, McKenna, Williams, Mangala, Freuler (Danilo 64'), Dennis, Scarpa (Hammond 86'), Johnson (Mighten 64'), Surridge (Osong 86').

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023