Mereka melihat Erick Thohir sebagai pemimpin yang konsisten bekerja demi rakyat
Jakarta (ANTARA) - Pengamat Politik Universitas Indonesia Meidi Kosandi mengatakan Erick Thohir menjadi sosok yang sangat disukai anak muda alias milenial.

"Mereka melihat Erick Thohir sebagai pemimpin yang konsisten bekerja demi rakyat," kata Meidi Kosandi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, kerja nyata yang konsisten ditunjukkan Menteri BUMN Erick Thohir mendorong pemilih muda memberi dukungan maju sebagai calon wakil presiden (cawapres), terlebih lagi sejumlah kebijakan yang diluncurkan Erick Thohir berdampak positif pada masyarakat

"Erick Thohir kemungkinan berebut suara pada basis yang sama, yaitu milenial, netizen, dan pemilih muda," katanya menegaskan.

Menurut dia, penilaian milenial terhadap kinerja Erick Thohir yang berdampak langsung pada kehidupan masyarakat. Bahkan, membuat peningkatan perekonomian masyarakat.

Ia mencontohkan salah satu kebijakan Erick, yakni pendirian Holding Ultra Mikro (UMi). Peran besar Holding UMi untuk mencapai target tersebut adalah sebesar 70 persen pada tahun 2024 konsisten menunjukkan hasil positif.

Capaian Holding UMi menggembirakan, sampai akhir tahun 2022 tercatat jumlah nasabah yang telah diintegrasikan mencapai 23,5 juta nasabah dengan total outstanding pembiayaan sebesar Rp183,9 triliun.

Situasi tersebut, lanjut dia, turut membuat daya tarik pada sosok mantan Presiden Inter Milan ini makin kuat. Dengan demikian, kian memperbesar peluang keterpilihan Erick Thohir pada ceruk pemilih milenial.

"Erick Thohir mungkin pada kelompok identitas dan pelaku pasar," katanya.

Pewarta: Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2023