usaha dan kerja keras yang mengedepankan aspek K3L yang baik di perusahaan telah diakui dan dihargai oleh Pemprov Jawa Tengah
Batang, Jateng (ANTARA) - PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) selaku pengembang proyek pembangkit listrik tenaga uap berkapasitas 2x1.000 megaWatt di Kabupaten Batang, meraih "Zero Accident Award 2023" dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Direktur Teknik PT BPI Akihiro Osajima di Batang, Jumat, mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi bagian pencapaian atas penerapan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja lingkungan (K3L) yang baik serta kerja sama yang solid antara manajemen perusahaan dengan karyawan yang bekerja di lapangan maupun di kantor.

"Ini merupakan kehormatan bagi kami bahwa usaha dan kerja keras yang mengedepankan aspek K3L yang baik di lingkungan perusahaan telah diakui dan dihargai oleh Pemprov Jawa Tengah," katanya.

Menurut dia, Zero Accident Award 2023 ini akan menambah motivasi manajemen perusahaan dan karyawan terus bersinergi mengoptimalkan kinerja, serta mewujudkan "zero accident" (nihil kecelakaan) di setiap kegiatan perusahaan.

BPI, kata dia, terus berupaya mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku terkait aspek K3L dalam setiap pekerjaannya yang tentunya tercermin dari adanya kebijakan dan peraturan manajemen yang ketat.

Baca juga: Sekolah binaan PLTU Batang raih penghargaan tingkat nasional

Baca juga: PLTU Batang serahkan 2.062 bibit pohon ke sekolah untuk penghijauan


Akihiro Osajima mengatakan bahwa selama tiga tahun berturut-turut tanpa ada kecelakaan kerja sehingga kondisi seperti ini harus bisa dipertahankan dengan bekerja secara hati-hati.

Ia menambahkan dalam rangka peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nasional 2023, BPI telah menyiapkan serangkaian kegiatan seperti pemasangan poster dan banner K3, seminar, lomba lari dan sepeda, senam massal, lomba foto, lomba kebersihan dan donor darah.

"Pada kegiatan donor darah tersebut, kami akan melakukan kerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang," katanya.

Baca juga: Nelayan Batang minta PLTU tertibkan pembuangan lumpur dermaga

Baca juga: PLTU Batang bangun dua terumbu karang buatan



 

Pewarta: Kutnadi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023