Tabalong (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Tabalong AKBP Anib Bastian memeriksa senjata api dan kendaraan dinas anggota yang merupakan barang inventaris Samapta dan Satuan Reserse Narkoba untuk memastikan berfungsi dengan baik.

"Hasil pemeriksaan baik kendaraan dan senjata api dinas serta amunisi dalam kondisi lengkap dan siap pakai," kata AKBP Anib Bastian dengan didampingi Kasi Propam Iptu Mochamad Ariwibowo saat memeriksa kendaraan dinas dan senjata api di Tanjung Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Senin.

Dalam pemeriksaan inventaris barang dinas disaksikan Kasat Samapta, Kasat Resnarkoba, KBO Satuan Samapta Polres Tabalong dan seluruh personel yang terlibat izin pinjam pakai barang inventaris Satuan Samapta dan Resnarkoba Polres Tabalong.

Kapolres Tabalong menginstruksikan seluruh anggota memelihara barang inventaris dinas dengan penuh tanggung jawab.

"Termasuk penggunaan senjata api serta alat khusus lainnya digunakan sesuai standar operasional prosedur," tutur Anib.

Anib juga memerintah anggota untuk membersihkan beberapa unit kendaraan yang tidak terawat.

Sebelumnya. Tim Supervisi Bidang Propam Polda Kalsel juga mengecek kondisi senjata api dan amunisi inventaris dinas Polres Tabalong.

Pelaksanaan kegiatan pengecekan Barang Milik Negara (BMN) milik Polri di Polres Tabalong meliputi administrasi serta fisik senpi dan amunisi.

Pewarta: Imam Hanafi/herlinalasmiati
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023