Jakarta (ANTARA) - Budaya Korea Selatan termasuk hidangannya, banyak digemari oleh para pecinta K-Pop di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Restoran hingga warung yang menyajikan hidangan khas Korea pun kini banyak dijumpai, salah satunya adalah grup HAUS! yang menghadirkan kedai Hot Oppa dengan menu-menu andalan kaki lima Korea seperti odeng, toppoki, hingga ramyeon dengan harga terjangkau

Hot Oppa juga menyediakan olahan boga bahari khas Korea seperti fish cake, crab stick, hingga chikuwa yang dibanderol seharga Rp5.000,- hingga Rp12.000-an. Konsumen bisa memilih penyajian olahan boga bahari ini dengan cara digoreng atau direbus.

Kali ini, ANTARA berkesempatan menjajal sejumlah menu andalan Hot Oppa Meruya, Jakarta Barat. Lokasinya yang strategis dekat dengan universitas, menjadikan kedai ini banyak disambangi mahasiswa.

Baca juga: HAUS! hadirkan Hot Oppa, sajikan beragam kuliner khas Korea

Menu pertama yang dicoba adalah olahan boga bahari, termasuk juga cheese dumpling yang disajikan hangat dengan kuah.

Menu kedua yang dicicipi adalah toppoki, hidangan Korea berupa tepung beras yang dimasak dalam bumbu gochujang yang pedas dan manis. Namun, bagi Anda yang sama sekali tak kuat menyantap makanan pedas, menu yang satu ini sebaiknya ditambah dengan keju leleh agar tak terlalu terasa pedas.

Toppoki di Hot Oppa ini juga memiliki tekstur yang lembut dan kenyal. Ditambah saus gochujang nya pun dihidangkan berlimpah.

Selain itu, ANTARA juga tak lupa mencicip menu ramyeon dan noodle soup. Bagi para pecinta pedas, varian yang patut dicoba di Hot Oppa adalah Black Garlic Ramyeon. Agar terasa lebih pedas, Anda pun bisa menambah level pedas dari tiap ramyeon yang dipilih.

Bagi Anda yang lebih menyukai mie goreng, bisa memilih Spicy Bibim Fried Ramyeon. Namun jika tak ingin pedas, Anda bisa mencoba Chicken Fried Ramyeon yang gurih.

Hidangan roti dan varian HAUS! di Hot Oppa Meruya, Jakarta Barat, Selasa (7/2/2023) (ANTARA/Lifia Mawaddah Putri)

Setelah memakan berbagai hidangan gurih, sebagai penutup jangan lupa untuk memesan Ganjel Roti. Anda bisa memesan berbagai varian rasa dari Roti Maryam, Roti Kukus, dan Roti Bakar Bandung. Anda juga bisa memesan ragam minuman manis khas HAUS! yang kini juga menyediakan hidangan pencuci mulut baru yaitu Tamvan Series.

Untuk suasana kedai, penyuka K-pop tampaknya akan betah berlama-lama di Hot Oppa, karena ada banyak poster-poster selebritas Korea Selatan yang memanjakan mata. Alunan lagu-lagu populer asal Korea Selatan juga mengalun, menemani Anda bersantap.

Meski ukuran kedai ini tak terlalu besar, namun tempat ini cukup nyaman untuk berkumpul bersama teman-teman. Kedai ini pun cukup cantik untuk dijadikan spot foto pengunjung.

Baca juga: Beragam makanan dipamerkan dalam Pekan Kuliner 2022 di Korea Selatan

Baca juga: Menu spesial Ramadhan nuansa Korea, Jepang hingga India

Baca juga: Sensasi baru rasa khas Korea untuk pencinta ayam goreng

Pewarta: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023