Medan (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Halat, Jalan Halat, Kota Medan, Kamis (9/2), yang disambut dengan antusias oleh pedagang dan warga.

Begitu sampai dan membuka pintu mobil, Presiden Jokowi yang mengenakan baju putih langsung menghampiri warga dan pedagang yang sudah menunggu.

Turut hadir juga sejumlah pejabat seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Kapolda Sumatera Utara Irjen Putra Panca Simanjuntak,  Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution, dan Kapolrestabes Medan Kombes Valentino, serta lainnya.

Jauh sebelum Presiden Jokowi tiba di pasar, warga sudah ramai menunggu kedatangan orang nomor satu Indonesia itu. Warga tampak antusias untuk bersalaman dan berswafoto.

Baca juga: Jokowi: Siapa mau naik bus jika terminal kotor dan banyak preman

Presiden Jokowi pun tampak membagikan sembako dan kaos kepada warga. Para warga yang telah berkumpul berteriak menyebut nama Presiden Jokowi.

Tampak pengawalan ketat dilakukan Tim Pengamanan saat Presiden jokowi hendak meninggalkan pasar. Presiden Jokowi berjalan keluar sambil bersalaman dengan warga.

Sebelumnya Presiden Jokowi Menghadiri acara puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di Gedung Serba Guna, Jalan Williem Iskandar, Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Jokowi dorong kota besar kembangkan moda transportasi massal
Baca juga: Jokowi minta media arus utama jadi rumah penjernih informasi

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023