Khusus 150 wajib pajak yang menerima penghargaan hari ini, kami sudah kategorikan dalam tiga kelompok
Makassar (ANTARA) - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar) meraih penghargaan dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulawesi Selatan,  Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara (Sulselbartra) sebagai pembayar pajak terbesar pada 2022.

Direktur Utama PT Bank Sulselbar H Yulis Suandi di Makassar, Kamis, mengatakan bahwa penghargaan yang diterimanya sesuai dengan visi Bank Sulselbar yaitu menjadi bank kebanggaan dan pilihan utama membangun Kawasan Timur Indonesia.

"Penghargaan dan apresiasi yang diterima itu adalah kerja keras Bank Sulselbar sendiri yaitu menjadi bank kebanggaan dan pilihan utama dalam membangun Kawasan Timur Indonesia," ujarnya.

Yulis mengatakan sebagai komitmen dari visi misi Bank Sulselbar, pihaknya mendorong untuk memperkuat peran Bank Sulselbar dalam memberikan nilai tambah bagi kemajuan bangsa di setiap kegiatan yang dilakukan perusahaan.

Dia pun mengaku Bank Sulselbar menempati posisi kedua untuk korporasi atau badan  sebagai pembayar pajak terbesar bersama dengan beberapa perusahaan lainnya.

Baca juga: Wapres dorong percepatan konvensi BPD Sulselbar jadi syariah universal

Baca juga: Bank Sulselbar ganti uang puluhan nasabah yang raib


"Prestasi tahun kemarin akan coba kami maksimalkan lagi tahun ini untuk ikut terlibat dalam pembangunan daerah maupun bangsa ini," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJP Sulselbartra Arridel Mindra mengatakan pemberian penghargaan kepada 150 wajib pajak adalah bagian dari apresiasi Kementerian Keuangan.

"Khusus 150 wajib pajak yang menerima penghargaan hari ini, kami sudah kategorikan dalam tiga kelompok, yaitu wajib pajak badan, wajib pajak pribadi dan wajib pajak pemungut/bendahara," katanya.

Arridel pun menyampaikan terima kasih kepada para pejuang APBN tersebut. Ia mengatakan sepanjang 2022, DJP Sulselbartra  mencatatkan penerimaan pajak sebesar Rp18,27 triliun atau sekitar 124,67 persen dari  target sebesar Rp14,65 triliun.

Baca juga: Bank Sulselbar dan Grab hadirkan layanan bisnis kebutuhan harian

Baca juga: Bank Sulselbar menggandeng agen lakupandai perkuat keuangan digital

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023