Satu orang pingsan mengalami luka atas nama Sukardi telah dibawa ke RSUD Cileungsi dan satu orang lagi langsung lanjut jalan karena hanya mengalami luka ringan di tangan
Kabupaten Bogor (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menyatakan fenomena angin kencang yang terjadi di 11 kecamatan pada Kamis siang, menyebabkan lima pohon tumbang hingga sejumlah bangunan terdampak.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor Jalaludin menjelaskan angin kencang menerjang 16 lokasi di 11 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

Daftar 11 kecamatan tersebut yaitu Jasinga, Parung, Jonggol, Tajurhalang, Cibinong, Cileungsi, Gunung Putri, Babakan Madang, Citeureup, Rumpin, dan Sukamakmur.

"Beberapa yang terdampak ada bangunan rumah, aula kantor desa rusak terdampak angin kencang, lima pohon tumbang dan ada yang menimpa pengendara," papar Jalaludin.

Baca juga: 24 jam ke depan, BMKG: Siklon Freddy picu hujan lebat & angin kencang

Akibat peristiwa angin kencang, kata dia, dua orang pengendara sepeda motor tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Transyogi, Kecamatan Jonggol, Bogor.

Jalaludin menuturkan dua orang korban mengalami luka-luka. Satu korban bahkan pingsan sehingga langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cileungsi.

"Satu orang pingsan mengalami luka atas nama Sukardi telah dibawa ke RSUD Cileungsi dan satu orang lagi langsung lanjut jalan karena hanya mengalami luka ringan di tangan," terang Jalal.

Ia mengungkapkan situasi saat ini pohon tumbang telah selesai dievakuasi oleh petugas gabungan dari Satpol PP, Dinas PUPR Kabupaten Bogor dan dibantu masyarakat. Kini, Jalan Transyogi tersebut sudah dapat dilewati kembali kendaraan.

"Angin kencang ini mengakibatkan pohon berjenis trembesi tumbang menimpa pengendara motor dan menghalangi jalan provinsi, Transyogi Pasar Jonggol," tuturnya.

 

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023