Gojek dan Go Send juga menjadi salah satu pilar di mana teman-teman UMKM saat pandemi menjadi pahlawan pandemi.
Jakarta (ANTARA) - Deputi Bidang Ekonomi Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Muhammad Neil El Himam mengatakan Gojek melalui layanan Go Food dan Go Send sangat membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terutama saat puncak pandemi COVID-19 pada 2021.
 
"Gojek dan Go Send juga menjadi salah satu pilar di mana teman-teman UMKM saat pandemi menjadi pahlawan pandemi, di mana semua punya kebutuhan pengiriman barang dilakukan termasuk makanan," ujar Neil dalam konferensi pers komitmen Go Send dalam mendukung UMKM yang digelar di Jakarta, Kamis.
 
Di masa puncak pandemi, kata dia lagi, layanan Go Food dan Go Send ini juga bermanfaat dan sangat membantu masyarakat yang tengah melakukan isolasi mandiri.
 
Ia pun berharap melalui layanan Gojek, masyarakat dapat bertransformasi ke digital. Di sisi lain, ia menambahkan, UMKM perlu bergabung dengan komunitas agar memiliki semangat yang sama supaya para anggotanya bisa naik kelas.

Head of Marketing Logistics Gojek Theresia Nadya menuturkan kepopuleran tren berjualan online patut didukung, salah satunya melalui layanan Go Send serta melalui kehadiran komunitas ‘Best Seller GoSend’.

Dengan program komunitas tersebut diharapkan mampu mendukung peningkatan kapasitas pembelajaran serta promosi usaha, serta penjual daring termasuk UMKM dapat terus berjejaring serta naik kelas.

Adapun dalam program ini, pelaku UMKM, khususnya online seller dapat memperoleh berbagai macam dukungan bisnis, seperti pelatihan, promo eksklusif, ekspose media, hingga kesempatan bekerjasama dengan Ariel Noah, Brand Ambassador GoSend.
Baca juga: Ariel Noah dan GoSend buat ulang video klip "Ada Apa Denganmu"
Baca juga: GoSend beri promo #BMKarenaGoSend, perluas GoSend Sameday ke tiga kota

Pewarta: Sinta Ambarwati
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023