Jakarta (ANTARA) - Lagu lawas "Januari yang Biru" menjadi penanda kembalinya penyanyi Nella Regar kembali ke dunia musik tanah air setelah 25 tahun surut dari dunia tarik suara.

Tembang karya Dadang S Manaf yang pernah dipopulerkan penyanyi Andi Meriem Mattalatta tersebut dibawakan Nella Regar berduet dengan seorang pengusaha Henri Ch dalam versi baru untuk disesuaikan dengan pasar musik saat ini.

Baca juga: Dian Piesesha dan Ine Sinthya ungkap rahasia tetap eksis

Nella Regar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis mengatakan, awalnya merasa kurang percaya diri ketika Henry Ch menyodorkan lagu "Januari yang Biru" untuk dibawakan berduet.

"Sebenarnya ada beberapa produser yang nawari saya untuk kembali nyanyi, tapi selalu saya tolak karena ketidakpedean saya untuk kembali bernyanyi," ujar penyanyi berdarah Batak yang memiliki nama lengkap Nella Nurillah Siregar itu

Namun penyanyi yang sering berduet dengan Rano Karno di era 80-90an itu mengaku tak kuasa menolak ketika Henry Ch salah seorang pengusaha kuliner sekaligus Youtuber menawarkan untuk kembali ke dapur rekaman di pengujung 2022 lalu.

Sementara itu Henry Ch menambahkan meski sudah 25 tahun meninggalkan dunia nyanyi tapi suara Nella Regar tetap enak didengarkan, terlebih hal itu dibenarkan Dadang S Manaf sebagai pencipta lagu "Januari Yang Biru".

Baca juga: Ke tahun 80an dengan Fancy

Dia menuturkan, untuk penggarapan single "Januari yang Biru" melibatkan penyanyi Ucie Nurul personel Elfas Singer sebagai pengarah vokal sekaligus penyanyi pendukung.

"Proses rekaman dengan dibantu Ucie berjalan sangat cepat, santai tanpa ada latihan sebelumnya. Dari rekaman hingga mixing mastering cukup waktu 3 jam saja. Kemudian lanjut proses untuk Digital Store, video klip dan lain-lain," ujarnya.

Namun, hingga selesai secara keseluruhan single tersebut memakan waktu 12 hari yang kemudian disepakati tanggal 27 Januari 2023 release tayang Official Music Video tayang di "Henry & You Youtube".

Sementara itu Dadang S Manaf menambahkan lagu "Januari Yang Biru" tidak gampang dinyanyikan oleh penyanyi selain Andi Meriem Matalatta.

"Tapi begitu saya disuruh mendengar hasil rekaman oleh Henry, saya kaget. Kok suara Nella setara dengan Andi Meriem Mattalatta. Jujur saya puas dengan duet Nella dan Henry membawakan lagu Januari Yang Biru," ujar musisi yang banyak menelorkan lagu-lagu hits tersebut.

Baca juga: Letupan jiwa muda Chaseiro

Baca juga: Rocker Era 80an Rintis Jalan ke Senayan


 

Pewarta: Subagyo
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023