Jakarta (ANTARA) - Meski tampil di bawah terik matahari, unit pop indie Jakarta, SORE, tampil dengan deretan lagu yang menyejukkan penonton di gelaran hari pertama Festival Pasar Musik 2023 di Gambir Expo Kemayoran, Jumat.

SORE yang bermain di Hajatan Stage memang dijadwalkan bermain pada pukul 14.30 WIB. Tak ayal, band yang diawaki Ade Paloh (vokal), Awan Garnida (bass), dan Bemby Gusti (drums) itu banyak berinteraksi dengan penonton dengan mengomentari betapa 'sejuk'-nya cuaca saat itu.

"Lumayan panas nih, ya. Sebentar lagi gue kayaknya bisa jadi rengginang digoreng, nih. Abis main kayaknya kulit gue jadi hitam, nggak ya?" kelakar pemain bass SORE, Awan Garnida.

Baca juga: Pasar Musik Festival akan digelar pada Februari 2023

SORE membuka penampilan prima mereka lewat single "Maka Terjadilah Sekilas Kisah Murah" yang diambil dari album paling anyar mereka, "Quo Vadis, SORE?". Selepas itu, mengalirlah sederetan nomor SORE yang menyejukkan suasana seperti "Rosa", "Mata Berdebu", dan "Vrijeman".

"Kali ini kami mencoba membawakan sebuah lagu yang sebenarnya jarang sekali dibawakan. Ada peran musisi legendaris di lagu ini, siapa lagi kalau bukan Fariz RM," ujar Awan sebelum SORE melantukan "Jawab Nurani" yang sempat diaransemen ulang oleh band itu untuk album "Fariz RM & Dian PP in Collaboration With" yang dirilis pada 2014.

"Nah, makin ke sini makin mendung, nih. Enak cuacanya jadi sejuk dan adem. Biar pas, kami bawain lagu yang ini," kata Awan sebelum SORE mengumandangkan "Karolina".

SORE menutup aksi mereka di Festival Pasar Musik dengan nomor-nomor yang bisa dipastikan menghadirkan paduan suara penonton yaitu lagu "Pergi Tanpa Pesan", "No Fruits for Today", "Sssst", dan "Setengah Lima".

Baca juga: Jevin Julian akan duet dengan sang adik di Festival Pasar Musik

Baca juga: Pihak Festival Pasar Musik akan utamakan keselamatan pengunjung

Baca juga: Sandiaga Uno beri apresiasi untuk gelaran Festival Pasar Musik

Pewarta: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023